Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pilkada Kabupaten Tangerang

Gerindra Prioritaskan Kader

Sabtu, 26 Maret 2022 07:50 WIB
Politisi Partai Gerindra Kabupaten Tangerang, Imam Turmudzi. (Foto: Istimewa)
Politisi Partai Gerindra Kabupaten Tangerang, Imam Turmudzi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra pasang ancang-ancang menghadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang 2024. Partai Kepala Garuda ini telah membuat kriteria figur yang akan diusung dalam kontestasi tersebut, dan akan memprioritaskan kader partainya.

Politisi Partai Gerindra Kabupaten Tangerang, Imam Turmudzi mengatakan, sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, pihaknya akan mengutamakan kader internal pada Pemilu Bupati Tangerang 2024. Namun, kader itu harus memenuhi kualifikasi yang telah disyaratkan, serta mendapatakan rekomendasi dari DPP.

Baca juga : Elektabilitas Kader Banteng Dibayangi Kekuatan Golkar

“Dua bulan lalu, kami sudah melakukan rapat kerja daerah (rakerda). Salah satu hal yang dibahas, terkait Pilkada Kabupaten Tangerang. Kami akan memprioritaskan kader internal partai untuk mengikuti kontestasi tersebut,” ujar Turmudzi kepada wartawan, kemarin.

Terkait kualifikasi, sambung dia, kader internal yang akan didukung, merupakan kader yang memiliki kapasitas dan elektabilitas baik di Kabupaten Tangerang. “Itu salah satu poin penting yang wajib dimiliki,” tegas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang ini.

Baca juga : Menko PMK Targetkan 25 Kabupaten Tertinggal Terentaskan Pada 2024

Ditanya, apakah dirinya akan mencalonkan diri di Pilkada Tangerang 2024, Turmudzi mengaku, belum siap. Namun, ia meyakini banyak kader internal yang mempunyai kapasitas dan elektabilitas yang baik.

“Saya fokus pada penguatan basis dan penguatan pengurus tingkat anak ranting Partai Gerindra Kabupaten Tangerang,” elak dia.

Baca juga : Pertamina Prioritaskan Transisi Energi

Namun begitu, dirinya tak menutup peluang pihak ekternal, untuk mendapatkan dukungan Partai Gerindra di Pilkada Kabupaten Tangerang 2024. “Peluang itu tetap ada. Hanya saja, pilihan itu akan diambil bila memang diperlukan,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Bidang Humas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang, Yogie Edi Irawan mengatakan, partainya sudah mengantongi sejumlah kandidat bakal calon Bupati Tangerang. Salah satunya, ungkap dia, Rispanel Arya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.