Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ketum Projo Hadiri Silatnas KIB, Airlangga: Tunggu Episode Berikutnya

Minggu, 5 Juni 2022 08:24 WIB
Silaturahmi Nasional (Silatnas) partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Senayan, Sabtu (4/6). (Foto: Istimewa)
Silaturahmi Nasional (Silatnas) partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Senayan, Sabtu (4/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberikan sambutan khusus kepada Ketua Umum (Ketum) Relawan Pro Jokowi (ProjoBudi Arie Setiadi yang hadir dalam acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Bapak Budi Setiadi, ini Ketua Umum Projo yang juga Wamen Desa, yang tentu kehadirannya akan menjadi chapter (episode) tersendiri," ujar Airlangga dalam sambutannya di acara Silatnas KIB, di Kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6) malam.

Usai sambutan, Menteri Koordinator Bidang perekonomian itu kembali menyinggung ihwal kehadiran Ketum Projo tersebut sebagai bentuk sinyal kerja sama antara KIB dengan relawan Jokowi.

Berita Terkait : Cegah Heat Stroke, Jemaah Haji Harus Banyak Minum, Jangan Tunggu Haus

Sayangnya, Airlangga tak menjawab lebih jauh dan hanya meminta awak media bersabar menunggu informasi terbaru. "Ini akan menjadi chapter tersendiri. 2024 Pilpres kan serentak, pasti. Tunggu saja chapter demi chapter," tuturnya.

Sementara Budi Arie Setiadi menegaskan, pihaknya belum mendeklarasikan calon presiden yang akan diusung. Meski diakuinya, kedatangannya saat ini terkait dengan pemilihan presiden yang akan digelar pada 2024. ebab sebagai relawan, pihaknya spesialis dalam pemilihan presiden.

"2024 itu pemilihan legislatif dan pemilihan presiden itu serentak, partai mengurusi pileg dan Projo spesialis Pilpres. Tapi soal calon nanti, jangan terburu-buru," ujarnya.  

Berita Terkait : PAN Jamin KIB Nggak Ganggu Kerja Pemerintah

KIB dibentuk oleh tiga partai yakni Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Sedangkan Budi Arie, bukan dari internal ketiga partai tersebut.

Budi Arie duduk satu meja bersama Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua Majelis Penasihat Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali serta Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Dalam sesi foto Budi Arie juga ikut bersama ketua umum partai dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar tingkat provinsi, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN dan PPP seluruh Indonesia.

Berita Terkait : Ketemu Menkeu Singapura, Airlangga Genjot Peluang Strategis Kedua Negara

Tiga ketua umum partai politik secara resmi menandatangani nota kesepahaman KIB. Penandatanganan itu dilakukan ketua umum DPP Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa dan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Tiga pimpinan partai politik itu juga menyepakati bahwa koalisi masih terbuka untuk partai politik lainnya yang ingin bergabung. Selain itu, mereka juga bersepakat, koalisi belum akan membahas calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung. ■