Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PKS Dianggap Paling Antikorupsi Oleh Emak-emak Jatim

Kamis, 24 Februari 2022 21:09 WIB
Ketua DPP PKS Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Kurniasih Mufidayati. (Foto: Istimewa)
Ketua DPP PKS Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Kurniasih Mufidayati. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dinobatkan sebagai partai paling bersih dan antikorupsi menurut survei Surabaya Survey Center (SSC) dengan responden khusus emak-emak. PKS berada di posisi pertama dengan perolehan 12,9 persen.

Ketua DPP PKS Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Kurniasih Mufidayati mengucapkan terima kasih kepada seluruh kaum ibu, khususnya di Jawa Timur yang telah memberikan penilaian positif bagi PKS.

"Kepada seluruh kaum ibu dan emak-emak khususnya di Jawa Timur, terima kasih atas penilaiannya kepada PKS sebagai partai paling bersih dan antikorupsi. Ini apresiasi sekaligus kami sebut sebagai harapan agar PKS bisa terus menjaga harapan kaum ibu untuk terus bersih dan antikorupsi," kata Mufidayati dalam keterangannya, Kamis (24/2).

Baca juga : KPK Panggil Tersangka Korupsi Proyek Jalan Di Buru Selatan

Mufida, sapaan Mufidayati menyebut, komitmen bersih dan antikorupsi PKS sebagai partai yang lahir dari rahim reformasi tidak pernah berubah.

Semangat Bersih, Peduli dan Profesional tetap menjadi ruh PKS sebab semangat ini tercantum dalam AD/ART partai.

"Semangat antikorupsi yang juga menjadi semangat reformasi dan lahirnya PKS tidak pernah luntur dan berubah. Korupsi sudah terbukti merusak tata kehidupan masyarakat. Korupsi membuat kaum ibu menjadi sulit memenuhi kebutuhan pokok, membuat kaum ibu berpikir keras saat harus membayar sekolah anak, membuat kaum ibu kesulitan memberikan proteksi kesehatan bagi keluarganya," tuturnya.

Baca juga : PPKM Dilonggarkan, Bukan Berarti Bisa Seenaknya

Mufida juga meminta jajaran Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS di seluruh struktur bisa terus menjadi penyambung aspirasi kaum ibu dan memberdayakan kaum ibu agar keluarganya menjadi kuat dan kokoh.

"Bukan hanya di Jawa Timur, apresiasi kami juga berikan kepada seluruh pengurus BPKK di seluruh Indonesia. Kerja-kerja masih panjang. Teruslah dampingi kaum ibu Indonesia agar cita-cita kita tercipta ketahanan keluarga benar-benar tergapai," ungkap Anggota Komisi IX DPR ini.

Diketahui, survei yang dilakukan SSC mulai tanggal 1 hingga 10 Pebruari 2022 di lakukan di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Dengan jumlah responden sebanyak 1.070, menggunakan metode stratified multistage random sampling.

Baca juga : Anies Dan Emil Duet Komplit

Sementara margin of error kurang lebih 3 persen, serta tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Penentuan responden dari kalangan emak-emak dalam setiap Kartu Keluarga (KK). [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.