Dewan Pers

Dark/Light Mode

Agar Bisa Ikut Pilkada

Partai Demokrat Gunung Mas Bidik 6 Kursi DPRD

Kamis, 26 Mei 2022 09:58 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Gunung Mas Untung Jaya Bangas. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Gunung Mas Untung Jaya Bangas. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah, membidik enam buah kursi DPRD setempat di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Target ini dicanangkan agar partai yang dikomandoi Agus Harimurti Yudhoyono itu bisa ikut meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Gunung Mas Untung Jaya Bangas menyampaikan, sejak awal partainya memang punya cita-cita mengusung kadernya sendiri di Pilkada Kabupaten gunung Mas 2024.

Berita Terkait : Rayakan Waisak, Ribuan Umat Buddha Pawai Ke Candi Agung Borobudur

Tapi untuk mewujudkan cita-cita itu,  mereka harus merebut banyak kursi dalam pileg agar dapat menjadi partai pengusung. Pentingnya jumlah kursi DPRD untuk kepentingan pilkada, lanjut Untung, sangat disadari Partai Demokrat, Sehingga, dirinya membidik 6 buah kursi DPRD Kabupaten gunung Mas di 2024.

"Setidaknya setiap daerah pemilihan (dapil), ada dua kader Partai Demokrat yang duduk di DPRD. Dengan demikian, akan dapat mengusung calon sendiri pada Pilkada Gunung Mas tahun 2024," jelasnya.

Berita Terkait : Dilarang Pemkot, Pasar Tumpah Malah Dapat Dukungan Dari 6 Fraksi DPRD Depok

Untung melanjutkan, dirinya sudah diminta untuk menjaring calon legislator oleh Partai Demokrat. Dia siap menjalankan amanah itu dengan baik. Selain itu, Untung mengatakan, tidak menutup kemungkinan dirinya akan maju pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas tahun 2024 mendatang.

"Keinginan untuk maju dalam pilkada 2024 pasti ada. Semua punya hak. Kalau ada kesempatan dan masyarakat menginginkan itu, saya siap. Saya ingin menjadikan Kabupaten Gumas lebih maju," tegas pria yang juga duduk di anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas ini.

Berita Terkait : Pede Lolos Ambang Batas Parlemen Di Pemilu 2024, Partai Gelora Bidik 35 Kursi DPR

Sesuai dengan visi misi, tambah dia, Partai Demokrat akan selalu bersama-sama dan berkomunikasi dengan masyarakat untuk mengetahui apa yang dibutuhkan.

"Kami akan tetap membela seluruh kepentingan masyarakat, demi peningkatan kesejahteraan mereka," tukasnya. ■