Dark/Light Mode

Dipasangin Sama Siapapun

Cak Imin Sulit Didongkrak

Minggu, 12 Juni 2022 08:00 WIB
Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: Facebook)
Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus berupaya mengkampanyekan Ketua Umumnya, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjadi Capres 2024. Termasuk, mewacanakan bakal diduetkan dengan para jenderal sebagai calon wakil presidennya.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengamini, partainya tengah membidik sejumlah tokoh potensial untuk diduetkan dengan Cak Imin di Pilpres 2024. Tentu, komposisinya adalah Cak Imin sebagai Capres. Tokoh lainnya sebagai Cawapres.

Baca juga : Ini Perempuan Yang Siap Pimpin Liga Inggris

Jazilul menyebut dua nama jenderal yang dirasa cocok mendampingi Cak Imin di Pilpres 2024. Yaitu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sekaligus eks Kapolri, Purnawirawan Jenderal Polisi, Tito Karnavian. Kemudian, Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa.

Wakil Ketua MPR ini menilai, sosok Tito dianggap pas mendampingin Cak Imin karena Sang Jenderal merupakan tokoh dari Pulau Sumatera. Ini, menggenapi suara PKB yang besar di Pulau Jawa. Pun, Tito adalah tokoh berprestasi, dan terkenal sebagai Kapolri yang cerdas di masanya.

Baca juga : Pemilu 2024 Berat Di Ongkos

“Saya pikir Pak Tito ini bisa mewakili polisi juga. Artinya yang sudah sampai tingkat jenderal kan, kenapa tidak. Bareng Gus Muhaimin juga cocok. Panglima Andika, juga pas mendampingi Cak Imin,” bebernya.

Selain dari barisan jenderal, pria yang akrab disapa Gus Jazil itu juga mengamini pihaknya melirik tokoh dari sektor lain untuk menjadi Cawapresnya Cak Imin. Yaitu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.