Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Maluku Utara

Berkarya Jagokan Sultan Tidore

Minggu, 29 Mei 2022 07:45 WIB
Sultan Tidore, Husain Alting Sjah. (Foto: Istimewa)
Sultan Tidore, Husain Alting Sjah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Beringin Karya (Berkarya) besutan Muchdi Pr mulai tancap gas menghadapi Pilkada 2024. Partai ini menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Sahid Jaya Jakarta, pada Kamis (26/5).

Di forum Munaslub, Dewan Pimpanan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara, mengusung Sultan Tidore, Husain Alting Sjah sebagai calon Gubernur pada 2024.

“Kami semua sepakat mendaulat Sultan Tidore sebagai calon Gubernur Malut 2024. Ini dukungan politik tanpa ada mahar politik apapun,” tegas Sekretaris Wilayah Partai Berkarya, Muhlis Adam.

Baca juga : Berkarya Matangkan Strategi

Menurutnya, dukungan tersebut bentuk komitmen Partai Berkarya Malut dalam membangun politik, nilai dan demokrasi yang sehat tanpa money politik sesuai azas-azas demokrasi Pancasila secara murni dan konsekuen.

Sementara Ketua DPW Partai Berkarya Malut, Syamsul Rizal menyebutkan, keputusan DPW Partai Berkarya Provinisi Malut itu benar dan sudah menjadi konsensus DPW dan DPD 10 kabupaten/kota.

Karena itu, tidak menutup kemungkinan, dirinya juga akan membangun komunikasi dengan beberapa partai yang memiliki kesamaan visi membangun Malut untuk mengusung Sultan Tidore sebagai Cagub 2024.

Baca juga : Ratusan Biker Rayakan DGR dan Charity

“Malut saat ini dan akan datang butuh perbaikan serius, dan itu hanya Sultan Tidore yang memiliki kapasitas kuat memimpin dan memperbaiki Malut ke depan. Apalagi Sultan Tidore punya pengalaman panjang dalam birokrasi,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Muchdi Pr juga mendukung penuh langkah DPW Partai Berkarya Maluku Utara yang telah menetapkan Sultan Tidore sebagai calon Gubernur 2024.

“Saya kenal baik Sultan Tidore. Saya semua pimpinan partai politik yang berkomitmen memajukan wilayah Malut mengusung dan memenangkan Sultan Tidore sebagai Gubernur Maluku Utara,” kata mantan Danjen Kopasus dan deputi V Badan Intelijen Negara ini.

Baca juga : Maudy Ayunda Belum Perkenalkan Suami

Diketahui, Munaslub Partai Berkarya dihadiri 34 pimpinan wilayah dan sejumlah pimpinan DPD Berkarya di tingkat kabupaten/kota se-Indonesia.Termasuk DPW Partai Berkarya Maluku Utara dan DPD 10 Kabupaten/Kota turut hadir dalam Munasslub dan Konsolidasi Nasional tersebut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.