Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Namanya Masuk Radar Nasdem

Ganjar: Terima Kasih, Tapi Saya Itu PDI Perjuangan…

Kamis, 16 Juni 2022 16:59 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Rizki Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo angkat bicara soal namanya, yang masuk dalam daftar rekomendasi Capres Nasdem 2024. 

"Saya mengucapkan terima kasih mendapatkan kehormatan seperti itu. Tapi, saya itu masih PDI Perjuangan," kata Ganjar di Kantor Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta Selatan, Kamis (16/6).

Ganjar berulang kali menegaskan, dirinya anak buah Megawati. Meski ada partai lain yang mencoba mengusungnya, Ganjar bergeming.

Baca juga : Kang Emil: Terima Kasih Media Telah Beritakan Soal Eril Dengan Adil

"Saya itu PDI Perjuangan," tandasnya, ketika ditanya soal kemungkinan pinangan dari partai lain, untuk maju ke Pilpres 2024.

Di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Ganjar menghadiri rapat koordinasi kepala dan wakil kepala daerah terkait konsolidasi partai, menjelang Pemilu 2024.

"Ini pesertanya seluruh Indonesia. Kepala daerah disiapkan, mengingat tahapan Pemilu sudah dimulai. Semua harus udah siap mendukung partai. Menyiapkan diri untuk Pemilu besok," tutur Ganjar.

Baca juga : Kejagung Diminta Usut Pemberian Kredit Tanpa Agunan Ke Perusahaan Tambang

Dalam Rakernas Nasdem yang dibuka pada Rabu (15/6) dan akan berakhir Jumat (17/6) besok, nama Ganjar mencuat sebagai kandidat eksternal untuk  2024.

Bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri BUMN Erick Thohir, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Untuk kandidat internal partai, nama Rachmat Gobel mengemuka dengan 14 dukungan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). Mengalahkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang hanya mengantongi 7 dukungan, dan Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat yang meraup 6 dukungan. ■

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Rangkaian Kegiatan Inovatif, Kreatif, Dan Penuh Manfaat Di Bali

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.