Dewan Pers

Dark/Light Mode

Namanya Masuk Radar Nasdem

Ganjar: Terima Kasih, Tapi Saya Itu PDI Perjuangan…

Kamis, 16 Juni 2022 16:59 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Rizki Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo angkat bicara soal namanya, yang masuk dalam daftar rekomendasi Capres Nasdem 2024. 

"Saya mengucapkan terima kasih mendapatkan kehormatan seperti itu. Tapi, saya itu masih PDI Perjuangan," kata Ganjar di Kantor Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta Selatan, Kamis (16/6).

Ganjar berulang kali menegaskan, dirinya anak buah Megawati. Meski ada partai lain yang mencoba mengusungnya, Ganjar bergeming.

Berita Terkait : Gerard Pique Mau Ditendang

"Saya itu PDI Perjuangan," tandasnya, ketika ditanya soal kemungkinan pinangan dari partai lain, untuk maju ke Pilpres 2024.

Di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Ganjar menghadiri rapat koordinasi kepala dan wakil kepala daerah terkait konsolidasi partai, menjelang Pemilu 2024.

"Ini pesertanya seluruh Indonesia. Kepala daerah disiapkan, mengingat tahapan Pemilu sudah dimulai. Semua harus udah siap mendukung partai. Menyiapkan diri untuk Pemilu besok," tutur Ganjar.

Berita Terkait : Andika Sibuk Urus Anak Buah Mbalelo

Dalam Rakernas Nasdem yang dibuka pada Rabu (15/6) dan akan berakhir Jumat (17/6) besok, nama Ganjar mencuat sebagai kandidat eksternal untuk  2024.

Bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri BUMN Erick Thohir, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Untuk kandidat internal partai, nama Rachmat Gobel mengemuka dengan 14 dukungan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). Mengalahkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang hanya mengantongi 7 dukungan, dan Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat yang meraup 6 dukungan. ■

Berita Terkait : Masjid Nabi Untuk Pertunjukan Seni