Dark/Light Mode

Rakernas NasDem Pilih Anies, Ganjar & Andika Jadi Capres, Paloh Cari Hari Baik

Jumat, 17 Juni 2022 23:31 WIB
Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh saat mengumumkan rekomendasi hasil Rakernas NasDem, di JCC, Jakarta, Jumat malam (17/6). (Foto: Tangkapan layar Instagram NasDem)
Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh saat mengumumkan rekomendasi hasil Rakernas NasDem, di JCC, Jakarta, Jumat malam (17/6). (Foto: Tangkapan layar Instagram NasDem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem sudah selesai. Hasil Rakernas ini memutuskan tiga nama yang direkomendasikan menjadi capres. Ketiga nama itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Baca juga : Di Rakernas, Surya Paloh Bebaskan Kader NasDem Pilih Capres Di 2024

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menyatakan, ketiga mana itu sama-sama baik dan memenuhi kriteria untuk menjadi Capres 2024. "Saya ingatkan, tidak ada yang kurang dari tiga nama ini. Nilainya sama, kualifikasinya sama. Hanya urutan saja yang berbeda, 1, 2, dan 3," kata Surya Paloh, di hadapan belasan ribu kadernya, saat penutupan Rakernas NasDem, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat malam (17/6).

Baca juga : Anies, Sri Mulyani, Tito, Hingga Andika Masuk Radar Cawapres Muhaimin

Ia lalu menyebutkan, nama bakal calon presiden. Pertama Anies Baswedan, kedua Muhammad Andika Perkasa, dan ketiga Ganjar Pranowo. Menurutnya, dari tiga nama itu, hanya satu akan ditetapkan sebagai bakal capres dari NasDem. "Seandainya ada tiga capres, ketum tidak memikirkan lagi," katanya.

Baca juga : Jaringnya Surya Paloh Nyangkut 2 Minggu Lagi

Surya Paloh pun akan segera menetapkan satu bakal capres yang diusung NasDem. "Insya Allah, kami tetapkan satu waktu dan tempatnya. Kami cari hari baik dan bulan baik. Bagi kami, tidak ada satu pun hal yang akan membuat mendesak, apa pun keputusan kami," tuturnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.