Dark/Light Mode

Ganjar: Sekarang, Orangtua Saya Ya Bu Mega, Kalau Salah Biasanya Dijewer...

Sabtu, 18 Juni 2022 23:09 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di sela acara Rapat Koordinasi Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6). (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di sela acara Rapat Koordinasi Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6). (Foto: Rizki Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengaku sangat menghormati Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dia bahkan menganggap Mega, sebagai orangtua sendiri, yang saran serta petunjuknya selalu diikuti.

"Saya ini orang yang dididik untuk sangat hormat dengan orangtua. Maka, saya sangat menghormati orangtua, termasuk orangtua saya di partai. Orangtua saya sudah tiada. Sekarang, orangtua saya ya Bu Mega," kata Ganjar di Semarang, seperti dikutip ANTARA, Sabtu (18/6).

Baca juga : Gibran Ngaku Sering Nggak Bisa Kontak Jokowi, Kalah Sama Jan Ethes

Ganjar bercerita, Mega sering memberikan masukan dan pengarahan pada anak-anaknya, termasuk kepada dirinya.

Bahkan, jika salah satu kadernya melakukan kesalahan, Mega tak segan memberikan peringatan, atau teguran dengan keras.

"Kalau saya salah, ya biasanya dijewer. Diperingatkan. Hayo, awas kamu ya. Tapi, kalau kita bisa menjalankan aturan itu dengan baik, tentu beliau akan senang. Karena anak-anaknya bisa bekerja dengan baik. Itulah saya. Sangat hormat. Semua aturan dan saran beliau, saya ikuti," ungkapnya.

Baca juga : Yuk Booster Dulu Sebelum Mudik Biar Tak Kena Covid

Soal namanya yang masuk dalam daftar capres dari Partai NasDem, Ganjar mengatakan, setiap partai memiliki mekanisme internal masing-masing. Begitu pula PDIP.

"Saya menghormati dan tentu saja terima kasih. Setiap partai punya aturan, termasuk PDIP yang punya mekanisme, peraturan, tata cara sesuai AD/ART. Untuk soal ini, PDIP sudah jelas, ini hak prerogatif Ketua Umum," paparnya.

"Saya itu sebenarnya kepengen, kalau ada dukung-dukungan itu, dukunglah saya sebagai gubernur untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang hari ini menjadi tanggung jawab saya sebagai Gubernur Jateng," imbuh Ganjar.

Baca juga : Wagub Kembali Salahkan Sopir

Saat ini, Ganjar mengaku tengah fokus untuk membereskan banyak persoalan yang ada di Jawa Tengah. Seperti minyak goreng, persoalan Wadas, permasalahan rob, dan lain sebagainya.

"Itu jauh lebih penting. Waktu saya running gubernur periode kedua, kan beberapa partai juga mendukung saya. Jadi dukungan itu yang hari ini paling dibutuhkan. Kalau soal capres, calon, balon kan belum ada toh? Tahapannya juga belum ada," pungkas Ganjar, yang juga mantan anggota DPR. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.