Dark/Light Mode

Nggak Dukung Anies Baswedan

PSI Panen Kritikan

Selasa, 21 Juni 2022 07:40 WIB
Wakil Sekretaris Jenderal PSI Satia Chandra Wiguna. (Foto: Dok. PSI)
Wakil Sekretaris Jenderal PSI Satia Chandra Wiguna. (Foto: Dok. PSI)

 Sebelumnya 
Sontak, sikap PSI tersebut mendapatkan reaksi keras dari relawan Anies Baswedan. Salah satunya, Ketua Relawan Bala Anies, Sismono Laode. Loyalis Anies ini berkelakar, jagoannya tidak perlu dukungan PSI untuk maju di ajang Pilpres 2024.

Laode mengatakan, PSI saat ini dalam posisi sebagai partai non-parlemen. Menurutnya, PSI masih jauh untuk memenuhi kuota ambang batas presiden alias Presidential Threshold (Preshold) sebagai tiket capres-cawapres di pesta demokrasi mendatang.

Baca juga : Dukung Ganjar Capres, Srikandi DIY Gelar Panggung Kebudayaan

“Suara di parlemen juga nggak ada, ngapain minta dukungan PSI,” kata Laode, kemarin.

Sementara, Produser Jakarta Melayu Festival, Geisz Chalifah, yang mendukung Anies, menilai alasan PSI tak mendukung jagoannya karena intoleran, tidak tepat.

Baca juga : Anies Baswedan, Andika Perkasa, Ganjar Pranowo

Menurut Komisaris Ancol itu, PSI yang selama ini membawa isu agama ke ranah politik. Dia juga menyebut PSI tak punya program.

“Selama ini kan berusaha melakukan pencekalan terhadap Anies. Itu kan sikap tidak toleran terhadap hak warga. Kalau dikaitkan dengan pilkada yang membawa isu agama adalah mereka,” sebutnya.

Baca juga : Kunci Keberhasilan PSR: Pendampingan & Pelatihan

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie kembali menegaskan partainya tidak akan mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden di 2024. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.