Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadapi Pemilu 2024

AMK Garda Terdepan Antarkan Kemenangan PPP

Kamis, 23 Juni 2022 20:06 WIB
Bendahara Umum (Wabendum) Pengurus Nasional (PN) AMK Boy Richardo. (Foto: Istimewa)
Bendahara Umum (Wabendum) Pengurus Nasional (PN) AMK Boy Richardo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tengah bersiap menghadapi Pemilu 2024. Seluruh mesin partai sedang bergerak, termasuk Badan Otonom seperti Angkatan Muda Ka’bah (AMK) di bawah komando kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Rendhika Harsono.

"AMK terus melakukan konsolidasi di tingkat Kabupaten dan Kota, guna menatap Pemilu 2024," ujar Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Pengurus Nasional (PN) AMK Boy Richardo, kepada RM.id, Kamis (23/6).

Selaku Badan Otonom yang lahir dari PPP, kata Boy, AMK memiliki cita-cita yang sama untuk membangun dan membesarkan organisasi induknya, yaitu PPP. Boy menjamin, AMK berada di garis terdepan dalam melakukan pendekatan kepada calon pemilih atau konstituen.

Baca juga : Persija Vs Rans Nusantara: Awas, Sengatan Sang Mantan!

"Baik pemilih pemula, maupun pemilih yang sudah menjadi basis massa PPP. Caranya tentu ala kekinian dan digitalisasi keanggotaan," sebutnya.

Boy mengimbau, seluruh kader Kabah untuk menjunjung tinggi persatuan. Mengindari segala potensi perpecahan dari berbagai dinamika politik yang sebelumnya terjadi di PPP.

"Seperti kata pejuang kemerdekaan dulu, bersatu kita teguh bercerai kita Runtuh. Ini merupakan fondasi kita dalam berorganisasi," semangatnya.

Baca juga : Bane Raja Manalu: Semua Orang Bisa Merdeka Secara Keuangan

Kader PPP ini menekankan, semangat ini harus terpatri disetiap benak kader Kabah yang berjuang bersama PPP guna memenangkan partai di Pemilu 2024. 

"Satu hal yang mungkin perlu disadari setiap kader, segala keputusan pasti tidak menyenang semua pihak untuk itu kita rapatkan barisan dan menatap cita-cita besar bersama," katanya.

Pun, Boy mengingatkan pesan cita-cita para pendiri PPP untuk menjadikan partai ini sebagai wadah perjuangan. Sekaligus, ikut serta dalam mewujudkan indonesia yang mampu berdikari dan disegani negara-negara lain. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.