Dark/Light Mode

Millie Lukito Emban Amanah Ketua Bidang Ekonomi DPP Partai Nasdem

Rabu, 6 Juli 2022 00:46 WIB
Ketua Bidang Ekonomi Partai NasDem Millie Lukito bersama Ketua Umum NasDem Surya Paloh (Foto: Istimewa)
Ketua Bidang Ekonomi Partai NasDem Millie Lukito bersama Ketua Umum NasDem Surya Paloh (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Millie Lukito dipercaya menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi Partai NasDem periode 2022-2024 per 30 Juni 2022. Millie merupakan Founder dan CEO Mobiliari Group serta peraih gelar di bidang ekonomi dan bisnis (MBA) dengan predikat summa cum laude dari Golden Gate University, San Francisco, Amerika Serikat.

“Amanah dari organisasi yang saya emban ini tentu saya jalankan dengan sebaik-baiknya sebagai bagian dari wujud pengabdian dan kepedulian saya pada bangsa dan negara,” jelas Millie Lukito, seperti keterangan yang diterima redaksi, Selasa (5/7).

Millie Lukito merupakan anak kedua dari pasangan Rudy Lukito dan Maria Lukito. Ibundanya merupakan salah satu wanita berpengaruh di Indonesia versi Globe Asia 2007. 

Baca juga : Parpol Sadar Nggak Ekonomi Lagi Susah

Usai meraih gelar Bachelor of Arts (BA) dan Master in Business Administration (MBA) dengan predikat summa cum laude di AS, Millie  Lukito memilih kembali ke Tanah Air dan memberikan pengabdian bagi Indonesia, sebagai pengusaha. 

Kiprahnya sebagai entrepreneur mulai dikenal sejak 2000, ketika mendirikan Mobiliari Group, penerbit majalah Tatler Indonesia. Mobiliari Group juga menerbitkan berbagai majalah gaya hidup termasuk mendukung kemajuan Indonesia di bidang sektor pariwisata, restoran, kecantikan, otomotif, perbankan, dan properti di Indonesia.

Selanjutnya, dia bergerak di bidang event eksklusif serta sukses merambah di bisnis media dengan platform digital. Pada 2000 hingga sekarang, Millie Lukito juga tercatat sebagai CEO dan pemegang saham PT Wahana Mediatama penerbit Forbes Indonesia dan Forbes Life Indonesia.

Baca juga : Yang Lolos Partai Akar Rumput

Dia memaparkan, dengan selalu menebarkan manfaat dan kebaikan pada masyarakat, hidup terasa lebih bermakna. “Prinsip ini selalu saya bawa kemanapun  berada, karena saya percaya  bahwa, bukanlah apa yang saya capai, tapi apa yang bisa kita berikan pada orang lain akan memberi arti yang sesungguhnya bagi perjalanan hidup kita,” papar Millie Lukito. 

Dalam menjawab tantangan generasi muda yang kesulitan dalam mencari lapangan kerja, Millie Lukito pun membangun platform pendidikan berbasis digital yaitu GuruSemua.com. Yang antara lain memberikan pelatihan serta keterampilan secara praktis dan cepat bagi generasi milenial untuk dapat terjun di dunia kerja atau menjadi wirausaha muda mandiri yang dapat memperkuat perekonomian Indonesia di masa depan.  

Dia memastikan, kesemuanya itu adalah wujud pengabdian dan dedikasi pada masyarakat. “Saatnya kita melangkah bersama dalam perjuangan ini. Saya percaya dengan tekad kebersamaan, persatuan serta semangat pantang menyerah, Indonesia akan menjadi bangsa yang besar serta dapat mensejajarkan diri dengan negara-negara lain yang telah maju,” tutup Ketua Kadin Komite Bilateral Indonesia-Kanada ini.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.