Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kinerja Menhan Dan Menparekraf Moncer

Gerindra Ngotot Capreskan Prabowo

Sabtu, 9 Juli 2022 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Antara)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tidak kaget dengan penilaian terhadap Ketua Umumnya, Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Dewan Pembinanya, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju berkinerja baik.

“Artinya kader-kader Gerindra berkualitas. Bekerja denganbaik sehingga dinilai positif oleh publik,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, KH. Irfan Yusuf Hasyim kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Pria yang akrab disapa Gus Irfan ini menambahkan, Prabowo selalu menyampaikan, jika sudah ditugaskan menjadi menteri ataupun pejabat negara, konsentrasi utama wajib di tugas negara. Fokusnya tidak boleh bercabang.

Baca juga : Ombudsman Dan Peternak Minta Pemerintah Kendalikan Wabah

Menurutnya, meski tidak diucapkan Menteri Pertahanan itu seolah telah mewakafkan dirinya untuk mengemban amanah negara lebih total ketimbang mengurusi partai.

“Jadi kalau Pak Prabowo menteri dengan kinerja terbaik, ya lumrah. Malah ngurus partainya sedikit ngalah. Beliau fokus betul urus pertahanan,” tambahnya.

Kendati ada dua kader Gerindra yang ramai di radar survei, Guf Irfan menyatakan, keinginan dan fokus sebagian besar kader yakni memperjuangkan Prabowo. Termasuk dengan banyaknya relawan di luar Prabowo, Gus Irfan enggan berkomentar lebih jauh.

Baca juga : Kinerja Melesat, BTN Dongkrak Laba BUMN Dari Sektor Pembiayaan Perumahan

Yang jelas, lanjutnya, Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) akhir Juli nanti. Di forum ini, kader Gerindra akan menayakan kesediaaan Prabowo nyapres 2024. Bukan nama lainnya.

“Apakah nanti kita minta Pak Prabowo untuk lebih fokus ke partai, atau permintaan kader yang lain, kita lihat saja Rapimnas nanti,” pungkasnya.

Sementara itu Relawan Sandi semakin bersemangat memperjuangkan jagoannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai capres di Pilpres 2024 setelah masuk dalam kategori menteri berkinerja baik versi lembaga survei Political Weather Station (PWS).

Baca juga : PPKM Diperpanjang, Makan Dan Nongkrong Di Cafe Boleh 100 Persen

“Semakin oke, Sandi For President 2024,” ujar Semeton Sandi Nusa Tenggara Barat (NTB) Ahmad Roji, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.