Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Roadshow Ke Daerah

PKS Panaskan Mesin Politik

Senin, 11 Juli 2022 07:40 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu. (Foto: Dok. PKS)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu. (Foto: Dok. PKS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tancap gas menghadapi Pemilu 2024. Sang Presiden, Ahmad Syaikhu mulai keliling Indonesia memanaskan mesin partainya.

Menurut jadwal, hari ini, Syaikhu akan menyambangi Kota Balikpapan. Selain silaturahmi dan membagikan daging kurban, kunjungan ini juga sekaligus konsolidasi menguatkan struktur PKS.

Ketua DPD PKS Kota Balikpapan, H. Sonhaji mengaku, kedatangan Syaikhu yang diinformasikan tiga hati lalu sebagai kejutan dan berkah di Hari Raya Idul Adha bagi kader partai dakwah Kota Balikpapan.

Baca juga : Komisi X DPR Desak Pemerintah Perhatikan Seleksi Guru PPPK

“Alhamdulillah kita kedatangan Presiden PKS,” katanya dalam keterangannya, kemarin.

Di Balikpapan, Presiden PKS akan meluncurkan gerakan tebar 1,5 juta paket kurban. Selain itu, ada kegiatan lain yang masih dalam rangkaian 20 tahun PKS bertema Kolaborasi Melayani Indonesia.

Presiden PKS juga hendak memantau situasi ekonomi sekaligus berjumpa turun langsung ketemu masyarakat Kota Balikpapan. “Silaturahmi dan menguatkan struktur menghadapi 2024. Banyak juga kegiatan yang sifatnya pelayanan kepada masyarakat. Bertemu masyarakat, pantau pasar, pedagang, komunitas dan lain-lainnya,” jelasnya.

Baca juga : Kesadaran Atas Pancasila Menurun, BPIP Perlu Diperkuat

Ketua DPW PKS Kaltim, H. Dedy Kurniadi menambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan semua agenda Syaikhu bertemu dengan masyarakat tersebut. Dia berharap, kegiatan tersebut menjadi inspirasi dan semangat kader PKS di Kota Balikpapan. “Agar semakin siap menghadapi agenda Pemilu 2024 dan semakin semangat melayani masyarakat,” tandasnya.

Dalam pernyataan Idul Adha 1443 Hijriah, Syaikhu menyebut, perayaan ini adalah peristiwa yang mengajarkan tentang totalitas pengorbanan dan totalitas ketaatan yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

“Perintah menyembelih bermakna agar menyembelih keegoisan, kesombongan, keangkuhan, perilaku koruptif, dan merasa paling benar sendiri,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.