Dark/Light Mode

Target DPW Perindo Sultra

Bentuk Fraksi Di Seluruh DPRD

Senin, 11 Juli 2022 07:45 WIB
Sekretaris DPW Partai Perindo Sultra, Aryo Wira Setiawan. (Foto: Twitter)
Sekretaris DPW Partai Perindo Sultra, Aryo Wira Setiawan. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Sulawesi Tenggara mulai bersiap untuk menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Bahkan, partai tersebut menargetkan untuk membentuk satu fraksi di seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sekretaris DPW Partai Perindo Sultra, Aryo Wira Setiawan mengatakan, pihaknya mulai menjalankan sejumlah strategi dan agenda pemenangan Pileg 2024.

Salah satunya, ungkap dia, Partai Perindo akan membuka penjaringan bakal calon anggota legislatif (caleg), dan menyiapkan kader-kader potensial untuk mendulang suara dan kursi pada Pileg mendatang.

Baca juga : Perindo Malut Pengen Gandakan Kursi DPRD

“Selain kader, partai kami akan memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin mendaftar sebagai caleg pada Pileg 2024.

Namun, dalam proses penjaringan yang akan dilakukan, Perindo akan melihat popularitas figur atau para tokoh, serta telah menetapkan sejumlah kriteria lain, sebelum meloloskan mereka,” ujar Aryo di Kendari, Sultra, kemarin.

Lebih lanjut, ia mengatakan, strategi dan target kemenangan Pileg 2024 telah dibahasdan ditetapkan dalam rapat koordinasi Partai Perindo di Kota Kendari, Sultra, Kamis (07/7/2022). Karenanya, DPW Perindo Sultra mendorong seluruh kader agar turun kebawah, menyapa mayarakat, dan mewujudkan target-target yang telah ditetapkan.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pemerintah Segera Atasi Tingginya Harga Avtur

“Pada Pileg mendatang, kami menargetkan membentuk fraksi Partai Perindo di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di seluruh kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara. Targer ini, membutuhkan soliditas dan kerja keras seluruh kader,” tegas dia.

Selain membentuk fraksi di DPRD, sambung dia, Partai Perindo juga menargetkan menjadi partai pengusung pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Karenanya, lanjut dia, Partai Perindo harus meraih 20 persen kursi parlemen, agar dapat mengusung kader internal dalam kontestasi tersebut.

“Partai yang memiliki suara dan kursi terbanyak atau memenuhi syarat, bisa mengusung calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hal tersebut sesuai tagline yang di buat Partai Perindo di Pemilu 2024, yakni ‘Sukses Pemilu 2024 dan Perindo sebagai Partai Pengusung’,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.