Dewan Pers

Dark/Light Mode

PKB Mimpi Punya Fraksi Di Setiap DPRD Se-Kalbar

Selasa, 14 Juni 2022 20:01 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kalbar Mulyadi Tawik. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kalbar Mulyadi Tawik. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan mampu membentuk fraksi sendiri di setiap kabupaten/kota hingga provinsi se-Kalimantan Barat (Kalbar) melalui Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Untuk merealisasikannya partai yang di komandoi Muhaimin Iskandar itu sudah punya strategi khusus, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kalbar Mulyadi Tawik menyampaikan, agar bisa meraih target dalam Pemilu 2024, khususnya pemilihan legislatif, PKB sudah memiliki kebijakan sendiri. Yakni selain mencalonkan kader internal, pihaknya juga mendorong nonkader untuk maju melalui PKB.

Khusus non kader, Mulyadi menyebut, peluang mereka untuk didaftarakan sebagai calon legislatif bisa sangat terbuka. Hanya saja orang nonkader ini harus mempunyai kriteria khusus.

Berita Terkait : Dihantui Inflasi AS, Rupiah Tetap Perkasa

"Seperti daya saing perolehan suara, tingkat keterpilihan di masyarakat. Siapapun dia, kami PKB mendorong maju dan dipersilahkan daftar," jelasnya dalam keterangannya, Selasa (14/6).

Selain mendorong kader dan non kader untuk maju dalam pileg, lanjut Mulyadi, untuk bisa meraih target pihaknya terus melakukan pembenahan infrastruktur partai. Termasuk juga melakukan konsolidasi hingga ke tingkat akar rumput.

"Khusus pileg, target kami memang setiap kabupaten atau kota terbentuk fraksi tersendiri. Paling tinggi adalah unsur pimpinan," tegasnya.

Berita Terkait : Ke Final Piala FA, Si Biru Siap Balas Dendam

Soal Pilpres 2024, Mulyadi menegaskan PKB Kalimantan Barat sudah memiliki pandangan tersendiri bersama PKB se-Indonesia. Sesuai hasil kesepakatan pengurus PKB se-Indonesia, sosok Gus Muhaimin sekaligus Ketum PKB adalah capres yang didorong maju.

"Kami (pengurus provinsi seluruh Indonesia) sudah sepakat mendorong Gus Muhaimin sebagai capres dari PKB tahun 2024 mendatang," ucap dia.

Alasan PKB Kalbar mendorong Gus Muhaimin maju dikarenakan beberapa penyebab. Di antaranya kepemimpinan Gus Muhaimin, PKB tidak pernah salah dalam menempatkan koalisi partai.

Berita Terkait : Mantan Miss Ukraina Anastasiia Lenna Siap Angkat Senjata

Selain itu, tambah, Mulyadi, PKB selalu bergandengan tangan dengan pemerintah dalam membangun NKRI. Pun berdasarkan beberapa survei kredibel, PKB selalu bertahan dan berada pada posisi 3 besar partai politik di Indonesia. Itu artinya, PKB merupakan parpol papan atas yang terus berkembang dari hari ke hari. ■