Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gerindra Sulut Ogah Babak Belur Lagi...

Rabu, 13 Juli 2022 07:45 WIB
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Conny Rumondor. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Conny Rumondor. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Utara bertekad mengembalikan kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, setelah babak belur di 2019.

Jajaran pengurus partai berlambang Kepala Burung Garuda itu menargetkan penambahan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota pada pesta demokrasi mendatang.

Baca juga : Bentuk Fraksi Di Seluruh DPRD

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Conny Rumondor mengatakan, pihak telah mematok target optimis Pileg 2024. Di tingkat nasional atau DPR, ungkap dia, Partai Gerindra bertekad mengembalikan satu kursi dari daerah pemilihan (Dapil) Sulut.

“Di Dapil Sulut, ada enam kursi DPR. Minimal kami bisa kirimkan 1 kader ke DPR, mengembalikan perolehan kursi Partai Gerindra pada Pemilu 2014 lalu,” ujar Conny kepada wartawan di Manado, Sulut, kemarin.

Baca juga : Persaingan Lini Tengah Persib Makin Ketat

Selain itu, sambung dia, pihaknya membidik 20 persen kursi DPRD Provinsi Sulut, dari total 45 kursi yang diperebutkan. Menurut dia, target itu ditetapkan DPD Partai Gerindra agar seluruh kader mau bekerja keras, sekaligus persiapan untuk menghadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Pada Pileg nanti, minimal kami memperoleh sembilan buah kursi DPRD Provinsi Sulut. Bila target itu bisa dicapai, Partai Gerindra bisa menjadi partai pengusung pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tanpa perlu repot mencari rekan koalisi,” jelas dia.

Baca juga : Bareskrim Tangkap Bos Indosurya Lagi

Srikandi Partai Gerindra ini menambahkan, pencapaian terbaik Partai Gerindra selama Pemilihan Legislatif DPRD Sulut terjadi pada Pemilu 2014. Saat itu, urai dia, Gerindra berhasil mendapatkan 6 Kursi dari 6 Dapil di Sulut. Namun, di Pemilu 2019, perolehan kursi Partai Gerindra merosot dengan hanya mendapatkan 2 kursi.

Menurut Conny, target optimis dalam pileg juga diberikan untuk pengurus tingkat kabupaten/kota. Mereka diperintahkan bisa membentuk satu fraksi secara utuh.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.