Dark/Light Mode

3 Partai Ini Beri Sinyal Dukung Amran Di Pilpres 2024

Kamis, 14 Juli 2022 16:42 WIB
Mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (AAS). (Foto: Istimewa)
Mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (AAS). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan juga telah menjaring nama-nama figur bakal calon presiden dan figur bakal calon wakil presiden di tingkat kabupaten/kota. Aspirasi itu dijaring melalui rakerda kerja daerah (rakerda) DPD PAN 24 kabupaten/kota.

Yang menarik nama mantan Menteri Pertanian periode 2014-2019 Andi Amran Sulaiman (AAS) mencuat dalam penjaringan tersebut. Tercatat ada 16 DPD PAN mengusulkan nama AAS.

Baca juga : Giliran Warga Tuban Beri Dukungan Untuk Ganjar di Pilpres 2024

Ketua DPW PAN Sulawesi Selatan Ashabul Kahfi Djamal menilai, tokoh-tokoh Sulsel harus menunjukkan kualitas kepemimpinan di kepemimpinan nasional jika ingin mengikuti jejak Jusuf Kalla.

"Menurut saya, Pak JK jadi wapres dua periode itu bukan karena beliau orang Bugis, tapi beliau punya ketokohan nasional. Sosok Pak JK dikenal bangsa sebagai tokoh perdamaian, sehingga dibutuhkan di level nasional, Aceh butuh Pak JK," kata Kahfi ditanya peluang tokoh Indonesia Timur.

Baca juga : Ribuan Santri Banten Berdoa Supaya Ganjar Jadi Presiden

Untuk itu, Kahfi mendorong tokoh-tokoh Sulsel mengikuti jejak JK membuktikan kualitas kepemimpinan kepada bangsa Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.