Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Giliran Warga Tuban Beri Dukungan Untuk Ganjar di Pilpres 2024

Kamis, 14 Juli 2022 13:02 WIB
Ribuan Warga Tuban deklarasi mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029. (Foto: Istimewa)
Ribuan Warga Tuban deklarasi mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk Presiden RI 1 semakin menguat. Kali ini menjalar hingga pesisir pantai utara Jawa. Tuban seolah menjadi saksi antusiasme sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo.

“Beliau orang yang membantu kami dalam memperjuangkan RUU Desa menjadi UU Desa. Beliau yang mendampingi kami dan akhirnya kami bisa mengikuti rapat pansus sampai dengan disahkannya UU No 6 Tahun 2014 tersebut,” ungkap Hari Winarko, Ketua Relawan Des Ganjar Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (13/7).

Ketika ditanyai soal bagaimana dampak dari UU no 6 Tahun 2014, Hari membeberkan jelas dampak yang dirasakan oleh desa sehingga memberikan manfaat positif terhadap wilayah perdesaan di Kabupaten Tuban.

“Luar biasa, artinya dengan UU tersebut desa memiliki wewenang penuh dalam mengatur rumah tangga desa. Sehingga bisa meningkatkan program pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang berdampak kepada kesejahteraan masyarakat, UMKM tumbuh, inovasi di bidang ketahanan panganpun meningkat,” terang Hari.

Baca juga : Ribuan Santri Banten Berdoa Supaya Ganjar Jadi Presiden

Hari menerangkan, sosok Ganjar yang merakyat dan memiliki kedekatan dengan Kepala Desa saat Ganjar menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah membuatnya yakin akan kinerjanya menjadi Presiden RI.

“Dengan dan tidak ada jarak dengan wong cilik. Sebagai Gubernur Jateng beliau di WA atau SMS selalu menjawab dan ketika ada persoalan atau bencana dilapangan timnya cepat tanggap,” tambahnya.

Hari meyakini bahwa masyarakat Tuban sangat terpukau dengan kinerjanya yang lugas dan cepat, hal ini dibuktikan dengan tingginya animo masyarakat yang hadir dalam kegiatan Des Ganjar di Kabupaten Tuban ini.

“Antusiasmenya diluar dugaan, kami baru masuk di sini, tidak ada pengkondisian secara khusus tapi inisiatif masyarakat terhadap Ganjar Pranowo sangat tinggi di sini. Ini menjadi modal besar dan keyakinan awal untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Kabupaten Tuban,” jelas Hari.

Baca juga : Ratusan Warga Bojonegoro Dukung Sandiaga Uno Maju Ke Pilpres 2024

Ketika ditanya kapan relawan di Kabupaten Tuban ini terbentuk, Hari menjelaskan prosesnya cukup singkat dan menjalar hingga ke Kabupaten Tuban.

“Sekitar 4 bulan relawan di Kabupaten Tuban ini kami bentuk, berbagai inovasi dan ide sudah mulai bermuculan dari sukarelawan Des Ganjar terkait strategi komunikasi Ganjar sampai dengan pembentukan bakal calon presiden pada 2024. Alhamdullilah banyak yang mendukung karena sosoknya yang menginspirasi,” jawabnya.

Terkait aliran dana kegiatan Des Ganjar ini, Hari menegaskan bahwa kegiatan ini dilakukan secara independen dari sisi pendanaan.

“Anggaran ini murni dari relawan, artinya dari kita semua yang sifatnya sukarelawan dan mandiri karena didasari dengan kecintaan kita dan keinginan kita kepada Ganjar Pranowo untuk naik menjadi Presiden RI,” ungkapnya.

Baca juga : Relawan Gerakan BerkAH Indramayu Siap Menangkan Airlangga Hartarto Di Pilpres 2024

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara meriah dan dihadiri oleh 1,000 peserta yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Pelaku UMKM dan masyarakat umum.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.