Dark/Light Mode

Golkar Siapkan Kader Muda Buat Menteri

Minggu, 14 Juli 2019 10:40 WIB
Politisi Partai Golkar Rizal Mallarangeng. (Foto: Istimewa).
Politisi Partai Golkar Rizal Mallarangeng. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sinyal presiden terpilih Jokowi untuk memberikan nuansa baru dengan merekrut anak muda direspon partai koalisinya. Tak terkecuali Partai Golkar juga telah menyiapkan kader muda khusus jika diminta untuk mengisi kabinet.

Politikus Partai Golkar Rizal Mallarangeng klaim bahwa saat ini sumber daya untuk kalangan muda sangat berlimpah. Sehingga jika kemudian hari presiden meminta partainya menyiapkan sosok yang tepat, Golkar memiliki stok yang banyak.

“Dari segi SDM yang ada di Golkar sebagai pemimpin, sebagai profesional, sebagai politisi Golkar, atas-bawah, kiri-kanan, depan-belakang siap untuk membantu (Jokowi),” kata Rizal di Jakarta Pusat, kemarin.

Baca juga : Jokowi Bebaskan Parpol Koalisi Minta Jatah Menteri

Partai dengan lambang pohon beringin itu juga disebutnya memiliki kader dengan lintas usia. Jadi bukan hanya muda, tapi juga ada kader senior dengan pengalaman yang mumpuni. Rizal menyebut Partai Golkar sebagai salah satu partai yang lengkap.

“Mau muda, setengah muda, cukup senior Golkar lengkap. Kalau dibutuhkan kami siap,” ujarnya.

Partai pimpinan Airlangga Hartarto itu tapi tidak menyebut berapa jumlah kader yang disiapkan. Tapi lebih menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi dalam memilih pem￾bantunya dari kalangan anak muda.

Baca juga : Hai Rizieq, Pergi Sendiri Balik Sendiri

“Jumlah dan siapa bukan wilayah kita bicara. Biarkan Pak Jokowi memilih dengan tenang. Jangan begitu banyak spekulasi,” tandas Rizal.

Sementara itu, mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno juga mendukung Jokowi yang ingin menjadikan anak muda sebagai menteri. Menurutnya dengan bonus demografi yang jumlahnya signifikan, sangat pantas untuk mendapatkan porsi wakilnya di pemerintahan.

“Sudah saatnya milenial mengambil peran di pemerintahan,” kata Sandi di Jakarta Selatan, kemarin (13/7).

Baca juga : Sering Narsis, Ahok Ngincer Kursi Menteri?

Namun memang, Sandi tak menampik bahwa dalam membangun bangsa harus melalui jalur pemerintahan. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu juga menyarankan kaum milenial untuk melihat potensi dari dunia usaha.

“Kita bisa berkarya di dunia usaha di olahraga dan di manapun juga, merupakan salah satu tugas kita semua apalagi peran milenial yang memiliki masa depan,” kata Sandi. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.