Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gelar Muhaimin Festival The Next Presiden

PKB Tak Bisa Larang Massa Bawa Atribut NU

Sabtu, 6 Agustus 2022 07:35 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB, Faisol Riza. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB, Faisol Riza. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Gus Muhaimin Festival, The Next Presiden 2024 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, hari ini. Acara ini masih rangkaian peringatan HUT PKB ke-24 sekaligus ajang bagi kader dan relawan meminta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar maju sebagai Capres 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB, Faisol Riza menjelaskan, 75 hingga 100 ribu orang diprediksi akan menghadiri acara tersebut. Terkait atribut massa, PKB pun tak bisa melarang massa yang hadir membawa atribut Nahdlatul Ulama (NU). “Kami tidak membatasinya,” jelas Riza saat konferensi pers di Surabaya, kemarin.

Berita Terkait : BULOG Pastikan Beras Bantuan Presiden Untuk 3 Juta Warga Berkualitas Baik

Diketahui, PBNU, sebagai organisasi massa Islam sosial keagamaan dalam kepengurusan KH. Yahya Cholil Staquf, berkomitmen tidak akan terjun ke politik praktis. “Kami tidak bisa melarang, kecuali itu melanggar hukum, menurut kami dibolehkan saja (atribut NU),” sambung Riza.

Ditegaskannya, seluruh relawan di Jatim akan menyamakan visi mendorong Cak Imin nyapres 2024. Festival ini juga menjadi acara pertama yang digelar DPP PKB sebagai ajang pemberian mandat dari kader PKB dan relawan kepada Cak Imin.

Berita Terkait : Presiden Ingin Penataan Labuan Bajo Terintegrasi

“Boleh dibilang ini kick off dari konsolidasi tingkat provinsi. Jadi kami meminta, bahkan memaksa Gus Muhaimin untuk maju sebagai Capres 2024,” tegasmya.

Dikatakan, Sidoarjo dipilih sebagai lokasi acara karena merupakan basis massa PKB. Selain itu, akses masuk ke Sidoarjo juga mudah. “Kami memohon maaf jika besok pada pelaksanaan Gus Muhaimin Festival akan sedikit menganggu alur lalu lintas warga sekitar. Kami juga meminta bantuan ke aparat,” tegasnya.

Berita Terkait : Didampingi Siti, Presiden Cek Kondisi Lingkungan Di Kawasan IKN

Riza menjelaskan, acara ini terbuka dan bisa diikuti warga dari kelompok manapun hadir danmerasakan kegembiraan bersama PKB. Selain konser musik, akan ada bazar UMKM dan acara menarik lainnya. ■