Dewan Pers

Dark/Light Mode

Moncer Di Eksekutif Dan Legislatif

TGB Dilantik Jadi Ketua Harian Nasional Partai Perindo

Sabtu, 6 Agustus 2022 18:21 WIB
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesudibjo melantik Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi sebagai Ketua Harian Nasional Partai Perindo periode 2022-2027, Sabtu (6/8). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesudibjo melantik Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi sebagai Ketua Harian Nasional Partai Perindo periode 2022-2027, Sabtu (6/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesudibjo melantik Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi sebagai Ketua Harian Nasional Partai Perindo periode 2022-2027, Sabtu (6/8).

Sosoknya, dianggap berpengalaman di eksekutif maupun legislatif. "Beliau tokoh ulama nasionalis, juga sangat mumpuni,” ujar Hary, di Jakarta Concert Hall UNews, di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8).

Sang Ketum menganalogikan, sosok TGB sarat pengalaman karena baru di usia 32 tahun telah menjadi Anggota DPR-RI, selanjutnya di usia 36 tahun menjabat dua periode Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

Nah, tugas TGB nantinya memimpin Harian DPP Perindo, baik itu strategi taktik hingga pemenangan di Pemilu 2024. Keahlian TGB kala meraih posisi legislatif dan eksekutif, diharapkan bisa memenangkan partainya di Pemilu 2024.

Berita Terkait : Perindo Lantik Redi Nusantara Jadi Ketua Bidang Perdagangan Dan Perindustrian

Tidak kalah penting, sosok TGB sebagai ulama yang nasionalis menjadi ciri utama Perindo. Partai ini, katanya, adalah moda perjuangan dan merupakan partai yang inklusif. Artinya, sebagai media perjuangan di atas semua golongan.

Untuk itu, katanya, diharapkan Perindo menjadi partai besar di Pemilu 2024. Minimal, meraih 60 kursi di DPR-RI. Sekaligus, mengisi seluruh arena parlementer baik itu di DPRD Provinsi hingga Kabupaten dan Kota.

"Mari kita berjuang, bergandengan tangan. Saya serukan tidak mungkin beliau sendirian berjuang harus betuk dengan hati yang tulus agar Pemilu 2024 nanti (suara Perindo) double digit," katanya.

Gayung bersambut, TGB mengaku siap memenangkan Partai Perindo dan mengejar target minimal 60 kursi DPR.

Berita Terkait : Akademisi Dan Pengusaha Berharap Tak Ada Kenaikan Cukai Rokok Pada 2023

"Alhamdulliah saya mulai perkhidmatan di Perindo. Semoga ini penanda bahwa ikhtiar kita semua, termasuk yang dicanangkan oleh Bapak Ketua Umum pada Pemilu 2024 nanti, 60 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia mudah-mudahan diridai Allah SWT," kata TGB.

TGB juga mengungkapkan alasannya bergabung ke Partai Perindo setelah sempat tercatat sebagai kader Partai Golkar sejak akhir 2018 lalu. Menurutnya, semua partai politik dan pemimpinnya pasti sama-sama berusaha maksimal untuk memajukan Indonesia.

Namun, ia mengaku tertarik dengan Perindo karena partai ini mengedepankan persatuan Indonesia, seperti nama partai tersebut.

"Ini menujukkan jati diri partai ini, bahwa kerja-kerja kita memang ditujukan untuk menjaga Indonesia, menjaga persatuan Indonesia, karena tanpa persatuan hilang marwah kita sebagai satu bangsa," kata TGB.

Berita Terkait : Holding Danareksa Dipatok Jadi Kekuatan Baru BUMN

"Tanpa persatuan, keberagaman kita akan berujung pada perpecahan. Hanya dengan semangat perstuan itulah maka kita berharap Indonesia panjang umur," tambahnya. ■