Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Sekolah Politik

Partai Ka’bah Panasin Mesin Politik Daerah

Senin, 8 Agustus 2022 07:35 WIB
Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali menggelar Sekolah Politik untuk para pimpinan strukturalnya PPP. Kali ini, yang disasar adalah para Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Indonesia.

Kegiatan ini digelar secara bertahap di The Pelangi Hotel Bogor, Jawa Barat, 4-6 Agustus. Sebelumnya, sekolah politik juga sudah dilakukan di tingkat pimpinan pusat dan wilayah atau DPW.

Baca juga : Peluang Resesi Kecil

“Konsolidasi ngumpulin DPC ini dimaksudkan untuk memperkuat ideologi pimpinan partai di tingkat kabupaten/kota,” tutur Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa dalam keterangannya.

Hadir dalam Sekolah Politik ini, Wakil Ketua Umum, Zainut Tauhid Saadi; Wakil Ketua Umum, Ermalena; Wakil Ketua Umum, Arsul Sani Sekjen DPP PPP, Arwani Thomafi; serta Kepala Sekolah Politik PPP, Endin A.J. Soefihara. Hadir pula menyampaikan materi Ketua Majlis Syariah PPP, KH Mustofa Aqil Siraj; Ketua MPP, H Muhammad Mardiyono;, Lukman Hakiem dan tokoh Partai Ka’bah lainnya.

Baca juga : Kudatuli, Sejarah Politik Yang Menggembleng Puan Maharani

Suharso mengatakan, partai politik adalah pohon kekuasaan yang memiliki posisi penting untuk kepentingan publik. Apabila pohon tumbang, maka runtuh lah harapan rakyat yang ingin diperjuangkan partai politik.

“Saya berharap seluruh pimpinan dan kader partai tidak lengah dan terus memperkuat PPP sebagai partai politik yang telah memiliki cita-cita besar,” kata Suharso.

Baca juga : Gelar Bagi-Bagi Kebahagiaan, Panasonic Kasih Cashback 50 Persen

Menteri PPN/Kepala Bappenas ini mengingatkan, kader PPP harus mampu menginternalisasi ideologi dalam bentuk program kerja dan tindakan nyata di tengah masyarakat.

“Setelah mengikuti sekolah politik ini, kami harapkan pimpinan DPC PPP agar lebih konkret hadir di tengah masyarakat dan memberikan solusi nyata,” kata Suharso.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.