Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Usung Kader Internal Partai

Beringin Tinggalkan Strategi Politik Jadul

Rabu, 31 Agustus 2022 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi Partai Golkar Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto sudah harga mati. Hal ini sudah diputuskan secara bulat melalui Musyawarah Nasional (Munas), Rapat Kerja Nasional, dan Rapat Pimpinan Nasonal yan digelar dua tahun lalu.

“Yang bisa membatalkan keputusan ini ya Munas lagi. Karena Munas forum tertinggi. Artinya, Partai Golkar fokus memajukan kader Internal terbaik. Saat ini yang terbaik adalah Pak Airlangga Hartarto,” kata Lodewijk saat ditemui di Jakarta Convention Center, akhir pekan kemarin.

Baca juga : Gelar Go-Darling, Pertamina Patra Niaga Bersihkan DAS Citarum

Golkar telah menetapkan target, menang Pileg dan Pilpres. Dengan demikian, tidak ada istilah juara dua dalam kontestasi lima tahunan ini. Beringin membidik 20 persen suara di DPR RI atau 115 kursi. Lalu untuk Pilkada ingin menyerok lebih 60 persen suara.

Selain itu, di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) juga sepakat mengajukan kader terbaik dari internal masing-masing partai. Bahkan, Partai Amanat Nasional (PAN) yang masuk dalam KIB, memasukan Airlangga sebagai salah satu dari sembilan nama bakal calon presiden yang akan diusungnya.

Baca juga : Fundamental Ekonomi Baik, Saatnya Beli Properti

“PAN jelas, selain mengajukan Ketua Umumnya Pak Zulkifli Hasan, ada Pak Airlangga dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Itu kader terbaik dari KIB,” sebutnya.

Namun demikian, KIB belum ada pembahasan resmi nama-nama yang diajukan. Saat ini yang diskusikan seputar platform dan visi misi. “Soal nama capres-cawapres adalah chapter terakhir,” tambahnya.

Baca juga : Bane Raja Manalu: Merek Akan Tingkatkan Nilai Produk

Apakah ada kemungkinan anggota KIB bertambah? Lodewijk menyebut, semua kemungkinan bisa terjadi. Dia pun mengaku, dalam waktu dekat, Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan bertemu Airlangga.

“Kemarin Ibu Puan sudah bertemu NasDem, Pak Surya Paloh. Dalam waktu dekat, bertemu Pak Airlangga. Materinya apa? Tentu dua tokoh yang tahu. Kita tunggu aja,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.