Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Grand Final Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Presiden Soekarno

Fraksi PKS Ingin Anak Muda Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Satukan Bangsa

Kamis, 1 September 2022 10:48 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Fraksi PKS DPR RI menyelenggarakan Grand Final Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Presiden Soekarno Session ke-5 Tahun 2022.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT RI ke-77 ini mengangkat tema “Saatnya Menjadi Proklamator Muda Indonesia”, diikuti oleh finalis dari 20 Provinsi se-Indonesia.

Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri menyampaikan pidato kebangsaan yang membakar semangat para Grand Finalis dan audience yang hadir.

Baca juga : Salim Segaf Harap Pemuda Jadi Proklamator Masa Kini

Ada dua pesan kebangsaan yang disampaikan Salim. Pertama, jadikan proklamasi kemerdekaan sebagai ikrar kebangsaan untuk terus menjaga dan memajukan Indonesia. Indonesia memang telah merdeka, tapi tidak pernah berhenti berjuang.

"Anak muda harus menjadi pejuang-pejuang masa kini dalam berbagai bidang,” ungkap Dr. Salim.

Pesan kedua, jadikan proklamator, para pejuang, dan pendiri republik sebagai teladan dalam mengisi peran-peran pembangunan saat ini.

Baca juga : Kadin Lanjutkan Kerja Sama Pendidikan Vokasi

"Tiga karakter yang menonjol dari proklamator dan pendiri bangsa kita, pertama sebagai tokoh pemersatu bangsa. Kedua, sebagai tokoh dengan jiwa dan pemikiran yang besar tentang Indonesia bahkan dunia. Dan, ketiga sebagai tokoh yang melakukan perubahan besar bagi bangsa Indonesia,” bebernya.

Menteri Sosial RI 2009-2014 ini berpesan agar generasi muda mewarisi jiwa, pemikiran dan semangat tersebut. Jadilah proklamator muda Indonesia.

Anak muda adalah generasi emas Indonesia yang harus mengambil peran-peran kepemimpinan karena anak muda selalu mengambil peran penting dalam sejarah bangsa Indonesia.

Baca juga : 3 Agenda Dibahas Dalam Pertemuan AHY Dan Presiden PKS, Ini harapan Kader Demokrat

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam sambutannya mengapresiasi konsistensi Fraksi PKS dalam membangkitkan semangat nasionalisme melalui berbagai event dan lomba-lomba kebangsaan.

Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa PKS selalu terdepan dalam menjaga NKRI dengan selalu mengingatkan pesan kebangsaan dari proklamator dan para pendiri bangsa.

"Jas Merah, kata Bung Karno. Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Ada juga pesan lain, Jas Hijau, jangan pernah melupakan jasa-jasa ulama. Selain itu, ada Jas Muda, jangan pula melupakan jasa pemuda dalam sejarah bangsa,” ungkap Syaikhu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.