Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Warga Nahdliyin Favoritkan PDIP

Elite PKB Kudu Cepat Konsolidasi

Kamis, 1 September 2022 08:00 WIB
Sekretaris Jenderal PKB, Hasanuddin Wahid. (Foto: Facebook)
Sekretaris Jenderal PKB, Hasanuddin Wahid. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mesti waspada menjaga lumbung suaranya di Jawa Timur. Sebab, ada kecenderungan warga nahdliyin di sana menjadikan PDIP sebagai parpol favorit pilihan mereka. Hal itu diketahuidari hasil survei lembaga Surabaya Survey Center (SSC) teranyar.

Menanggapi hal itu Sekretaris Jenderal PKB, Hasanuddin Wahid tak mau terpengaruh dengan hasil survei ini lebih jauh. “Hehehe. Dari semua survei, cuma ini yang hasilnya berbeda. Jadi tak perlu dikomentari,” kata Cak Udin, sapaan akrab Hasanuddin Wahid kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur V ini menegaskan, di luar survei tersebut, mesin PKB lagi panas dan solid. Apalagi setelah deklarasi Ketua Umumnya, Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin atau Cak Imin sebagai calon presiden (capres).

Baca juga : PNS Kudu Semangat Kerja...

Kader semakin semangat mengenalkan Gus Muhaimin usai gelaran Gus Muhaimin Festival The Next 2024 awal Agustus lalu. Khususnya, di wilayah Jatim, ada tambahan kekuatan relawan Gus Muhaimin yang ikut deklarasi pada gelaran tersebut.

“Soliditas kader PKB semakin kuat dan bergairah di semua akar rumput, apalagi di Jawa Timur,” tegasnya.

Dikatakan, ada puluhan ribu relawan Gus Muhaimin yang komit mendukung PKB dan mencapreskan Gus Muhaimin.

Baca juga : Wamendag: Kripto Bukan Alat Pembayaran, Tapi Aset Komoditas

Bagi Cak Hasan, hal ini menjadi suntikan semangat pengurus PKB. Artinya, bukan hanya pengurus dan kader saja, tetapi para relawan yang bukan kader PKB pecinta Gus Muhaimin ikut mendukung PKB dan ketua umumnya.

“Ada banyak segmen pendukung. Ada kaum marhaen, nasionalis, Milenial, macam-macam latar belakang. Ini menjadikan mesin politik PKB semakin kuat dan pencapresan Gus Muhaimin semakin lancar dan dukungannya membesar,” ungkapnya.

Ditambah lagi dengan berbagai pertemuan yang dilakukan elite partai usai deklarasi Koalisi Indonesia Raya (KIR) bersama Partai Gerindra di Bogor, Sabtu (13/8).

Baca juga : Brigade Madani Dorong Penciptaan Inklusi Keuangan

“Pertemuan tindak lanjut kerja sama berlanjut ke akar rumput. DPC dan DPD PKB dan Gerindra sudah kerap ketemu untuk membahas strategi pemenangan capres-cawapres yang akan diusung,” bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.