Dark/Light Mode

Varane Senang Reunian Sama Casemiro Di MU

Jumat, 26 Agustus 2022 05:30 WIB
Casemiro. (Foto : Ist)
Casemiro. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain bertahan Manchester, Raphael Varane mengaku senang bersatu kembali dengan Casemiro yang sebelumnya menjadi rekan setimnya di Real Madrid. Gelandang Brazil itu pindah ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

“Sangat bersemangat, saya tahu kualitasnya dengan sangat baik. Dia bisa membawa keseimbangan di tim ini dan mentalitasnya. Dia seorang pejuang, jadi saya pikir dia akan sangat menikmati sepak bola Inggris. Saya mengenalnya,” kata Varane.

Varane bergabung dengan Setan Merah – julukan MU, pada bursa transfer musim panas lalu. Dia meninggalkan Santiago Bernabeu, setelah satu dekade memperkuat raksasa Spanyol, sejak diboyong dari Lens pada Juli 2011.

Baca juga : Menanti Kejutan Verona

Varane juga mengomentari soal perkenalan Casemiro di Old Trafford menjelang laga melawan Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris, Senin malam waktu setempat.

“Saya pikir itu malam yang sempurna baginya untuk mengenal Old Trafford karena atmosfernya benar-benar luar biasa, dan dia membawa kemenangan, jadi itu bagus,” ujar pemain internasional Prancis.

Casemiro bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2015, tetapi tetap bermain untuk FC Porto dengan status pinjaman semusim. Selama delapan musim bersama Los Blancos, dia tercatat telah bermain lebih dari 300 pertandingan untuk Real Madrid dan meraih 18 trofi, termasuk lima trofi Liga Champions dan tiga gelar LaLiga.

Baca juga : Tak Ada Yang Dilanggar Dalam Musorprov KONI DKI

Kepindahannya dikonfirmasi pada Jumat malam, 19 Agustus 2022, setelah United menyepakati biaya transfer sebesar 60 juta pound sterling (sekitar Rp 1,1 triliun) ditambah bonus 10 juta pound sterling (sekitar Rp 175,4 miliar).

“Dia tidak membutuhkan bantuan saya untuk membuat pilihan. Saya tahu persis apa yang dia rasakan dan alasan dia gabung ke sini setelah apa yang dia raih di Madrid,” tutur Varane yang bermain bersama Casemiro selama enam musim di Real Madrid. Pindah ke MU,

Casemiro mendapatkan gaji besar, yakni 350 ribu pound sterling atau setara Rp 6,192 miliar per pekan dengan kontrak empat tahun disertai opsi perpanjangan 12 bulan.

Baca juga : REI Kaltim Dukung Hunian Smart Home Dan Office Di IKN

Bayaran itu hampir dua kali lipat dari gaji yang diterimanya di Real Madrid, 180 ribu pound sterling per pekan. Bergabungnya Casemiro diharapkan bisa meningkatkan daya gedor di lini tengah MU di bawah Erik ten Hag.

Setan Merah beralih ke gelandang Brazil ini, setelah pengejaran untuk Frenkie de Jong dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini tak berjalan mulus. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.