Dark/Light Mode

Perindo Soal Bursa Capres

Miskin Ide Dan Program

Sabtu, 3 September 2022 07:35 WIB
Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat (OKK DPP) Perindo, Yusuf Lakaseng. (Foto: Dok. Perindo)
Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat (OKK DPP) Perindo, Yusuf Lakaseng. (Foto: Dok. Perindo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengkritisi geliat bursa Pilpres 2024. Manuver politik hingga otak-atik koalisi, dinilai jauh dari gagasan kongkrit yang bisa membuat bangsa ini maju pasca Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Padahal, sangat penting memunculkan pikiran soal visi dan program,” ujar Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat (OKK DPP) Perindo, Yusuf Lakaseng kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Menurutnya, para elit parpol Senayan hanya sibuk berbicara tentang siapa jagoan yang akan diusung, dan komposisi parpolnya. Padahal, panggung bursa Pilpres 2024 sudah sepatutnya diisi dengan adu program dan gagasan.

Baca juga : Singo Edan Waswas Main Di Kandang Barito Putera

Situasi kebangsaan saat ini, kata dia, bisa menjadi arena pertarungan gagasan mereka yang bakal berlaga di Pilpres 2024 nanti. Misalnya, saat ini muncul wacana menaikkan harga BBM bersubsidi. Nah, para capres itu, bisa beradu gagasan dengan peristiwa yang nyata.

Mantan aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) ini mengatakan, ke depan publik tidak mempersoalkan siapa yang menjadi Presiden atau Wakil Presiden 2024. Namun, masyarakat akan memberikan kepercayaan kepada calon pemimpin yang berani mengambil kebijakan strategis dan menjawab tantangan bernegara.

“Harusnya para figur yang ingin jadi capres keluar dengan gagasan kongkrit soal program, misal soal mengatasi kenaikan harga pangan, energi, dan mengatasi pengangguran,” cetusnya.

Baca juga : Waketum Gerindra Sugiono: Kalau Sandi Nekat Nyapres, Silakan Cari Partai Lain

Hal inilah yang sedang dilakukan Perindo saat ini. Memunculkan gagasan kongkrit dalam membantu rakyat keluar dari berbagai permasalahannya. Misalnya, dalam urusan ekonomi, partainya menggagas program Gerobak Perindo.

Di mana, para pedagang tidak hanya dimodali gerobak, namun dengan pelatihan dan pengawalan hingga bisa membangun ekonomi yang mandiri. “Perindo ini parpol nonparle­men yang tidak ikut-ikutan soal riuh koalisi Pilpres 2024,” ucapnya.

Hingga saat ini, katanya, Perindo belum bersikap mendukung siapa jagoan di Pilpres 2024. Namun, ke depan tentu partainya akan mendukung jagoan yang memiliki visi dan misi yang kongkrit untuk kebangsaan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.