Dark/Light Mode

Jelang Pengumuman Capres-Cawapres NasDem

Serius, Paloh Terus Kontak Anies, Andika Dan Ganjar Lho

Selasa, 13 September 2022 08:00 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: Antara)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Irma memastikan, sejauh ini, komunikasi antara Ketua Umumnya, Surya Paloh dengan tiga capres itu terus berjalan baik. “Tentu Ketua Umum Partai NasDem selalu berkomunikasi tentu dengan calon-calon yang kami usulkan,” tegas Irma kepada Rakyat Merdeka, belum lama ini.

Dipastikan, NasDem sangat serius mengusulkan tiga nama itu, dan mendapatkan dukungan parpol koalisi. Namun, soal kesepakatan termasuk soal deklarasi capres-cawapres dengan Partai Demokrat dan PKS, sebagai dua parpol mitra koalisi yang belakangan dinamakan poros Gondangdia itu masih menunggu waktu. “Tetapi, penting bagi kami juga terus memastikan agar beliau-beliau mendapat dukungan parpol,” tuturnya.

Baca juga : Raih Pengakuan Internasional, Perhutani Siap Garap Pasar Global

Sedangkan Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya memprediksi, keputusan akhir capres-cawapres NasDem akan diumumkan tepat pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 mendatang.

Dia memastikan keseriusan Partai NasDem mengusung salah satu ketiganya menjadi capres. “Ya pastilah siap mengusungnya,” kata Willy dalam pesannya.

Baca juga : Poros Gondangdia Rentan Kehilangan Momentum Lho

Soal komunikasi dengan PKS dan Partai Demokrat, Willy menyakinkan, masih intensif. Artinya, deklarasi capres-cawapres masih menunggu kesepakatan dengan keduanya.

“Soal capres-cawapres kan dinamis. Tergantung kesepakatan. Yang jelas, kesepahaman sudah ada. Tinggal kesepakatan aja,” yakinnya.

Baca juga : Anies Acungkan Jempol

Sementara itu Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra juga menyakinkan, komunikasi ketiganya semakin intensif. Khususnya mematangkan pembahasan Pilpres 2024. Malah setiap pekan, ketiganya menggelar pertemuan.

“Sangat baik dan lancar. Makin intens dan makin dekat. Sudah semakin banyak kesamaan yang menuju kesepakatan. Hampir tiap minggu ada pertemuan antar perwakilan ketiga parpol,” ujar Herzaky dalam keterangannya kepada Rakyat Merdeka. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.