Dark/Light Mode

Fokus Hadapi Pilkada Lombok Timur

PKS Ganti Wakil Ketua DPRD NTB

Minggu, 24 April 2022 07:45 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS NTB, Yek Agil. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS NTB, Yek Agil. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berencana mengganti Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTB, yang kini dijabat Abdul Hadi. Rotasi tersebut bertujuan agar Abdul Hadi lebih fokus menghadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS NTB, Yek Agil mengatakan, surat usulan pergantian Abdul hadi sudah disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Menurutnya, keputusan mengganti Abdul Hadi dari posisi Wakil Ketua DPRD NTB, didasarkan pada sejumlah pertimbangan, di antaranya persiapan menghadapi Pilkada mendatang.

Baca juga : Juku EJa Datangkan Tim Pelatih Asal Portugal

“Sebagai kader PKS, Abdul Hadi sudah dipastikan akan diusung partai, untuk maju di Pilkada Kabupaten Lombok Timur 2024. Dengan tidak menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB, kami berharap, Abdul Hadi bisa lebih fokus untuk menggarap kantong-kantong suara di kabupaten tersebut,” ujar Agil kepada wartawan, kemarin.

Lebih lanjut, ia mengatakan, setiap kader PKS harus siap ditempatkan di mana saja, dan siap menjalankan tugas partai. Menurut dia, pergantian merupakan hal biasa di internal PKS, dan Abdul Hadi sudah legawa untuk diganti dari posisinya sebagai Wakil Ketua DPRD NTB.

Baca juga : Banteng Sulut Berambisi Sapu Bersih Ketua DPRD

“Di PKS, rotasi merupakan hal biasa. Tidak ada kader yang menyikapi rotasi atau penugasan yang diberikan partai secara berlebihan,” jelas anggota DPRD NTB dari daerah pemilihan (dapil) Lombok Tengah ini.

Agil menambahkan, tidak ada prosedur yang ditabrak dalam pergantian Abdul Hadil, sebagai Wakil Ketua DPRD. Sesuai aturan di internal, jelas dia, pergantian posisi pimpinan di DPRD provinsi dan kabupaten kota, harus memperoleh persetujuan dari DPP.

Baca juga : Demokrat Pati Bakal Tampung Calon Potensial

“Setelah adanya surat persetujuan pergantian dari DPP, DPW akan menindaklanjuti dengan membuat surat usulan pergantian Wakil Ketua DPRD NTB ke pimpinan DPRD NTB. Saat ini, Presiden PKS sedang melaksanakan umrah,” ucap Ketua Fraksi PKS di DPRD NTB ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.