Dark/Light Mode

Lagi, Jokowi Tak Ada Toleransi Bagi Pengganggu Pancasila

Minggu, 14 Juli 2019 22:19 WIB
Lagi, Jokowi Tak Ada Toleransi Bagi Pengganggu Pancasila

RM.id  Rakyat Merdeka - Pancasila adalah ideologi Indonesia. Sehingga tak ada toleransi bagi pengganggu Pancasila. Hal itu ditegaskan kembali oleh Jokowi di acara Visi Indonesia di SICC, Bogor, Minggu (14/7).

“Pancasila adalah rumah kita bersama sebagai saudara sebangsa se-tanah air. Norma agama dan etika selalu  dijaga. Jadi tidak ada toleransi sedikitpun bagi yang mengganggu Pancasila,"kata Jokowi.

Baca juga : Ketemu Prabowo, Jokowi: Tak Ada Cebong Dan Kampret Lagi

Menurutnya, tak ada lagi rakyat Indonesia yang mempermasalahkan Pancasila. Rakyat Indonesia adalah rakyat yang ber-bhineka tunggal ika. Sesuai yang ada di Pancasila. 

"Jadi tidak ada lagi orang Indonesia yang tidak toleran terhadap perbedaan, tidak menghargai penganut agama lain, warga,  suku  dan etnis lain," tegas Jokowi.

Baca juga : Jokowi Umumkan Kabinet Secepatnya, Orang Parpol Panas Dingin

Ia yakin, semua anak bangsa berkomitmen untuk meletakkan demokrasi yang berkeadaban, dan  menjunjung tinggi kepribadian Indonesia. Dengan begitu akan membawa Indonesia menjadi Indonesia maju, adil dan makmur.

Ia mengatakan, bahwa Indonesia maju itu saat tak ada satupun rakyat yang tertinggal untuk meraih cita-citanya. Indonesia yang demokratis adalah saat seluruh rakyat menikmati hasil kerjanya, yang setiap warga negara memiliki hak sama di mata hukum. “Dan Indonesia yang maju adalah yang menguasai teknologi kelas dunia,” ujarnya.[FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.