Dark/Light Mode

Prabowo Temui SBY

Sekoalisi Tapi Tak Sepanggung

Sabtu, 22 Desember 2018 14:04 WIB
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendatangi kedaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Jakarta, Jumat (21/12/2018).( Foto : Dwi Pambudo/Rakyat Mordeka)
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendatangi kedaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Jakarta, Jumat (21/12/2018).( Foto : Dwi Pambudo/Rakyat Mordeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prabowo Subianto kembali menyambangi kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta, kemarin. Usai melakukan pertemuan selama 3 jam, SBY menegaskan komitmen Partai Demokrat memenangkan Prabowo di Pilpres 2019.

Ketum Demokrat itu menegaskan tetap dalam satu koalisi meski menyiratkan tak akan sepanggung dalam kampanye nanti. Prabowo yang mengenakan batik cokelat lengan pendek tiba di kediaman SBY sekitar pukul 3 sore dengan menumpang Alphard hitam. Turun dari mobil, Ketum Gerindra disambut langsung oleh SBY.

Baca juga : Perda Rokok Di Bogor Tabrak Aturan Nasional

Keduanya salaman dan bercipika-cipiki. SBY ditemani putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Hinca Pandjaitan. Sama dengan penampilan Prabowo, SBY, AHY dan Hinca mengenakan batik warna cokelat.

Prabowo tak sendiri. Sejumlah pengurus teras Gerindra ikut mendampingi. Antara lain Hashim Djojohadikusumo, Rahmawati Soekarnoputri dan Wasekjen Andre Rosiade. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani tak hadir karena sedang umrah. Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso serta Koordinator Jubir BPNDahnil Nazar Simanjuntak ikut hadir.

Baca juga : Mengapa Islam Cepat Mengglobal?

Selama tiga bulan masa kampanye, hubungan Demokrat dan Gerindra memang sempat naik turun. Panas dingin. Dua pengurus elite itu saling sindir. Dimulai ketika SBY yang mempersilakan kadernya yang mau mendukung Jokowi- Ma’ruf.

Apalagi menurut SBY di Pilpres sekarang Prabowo-Sandi tidak akan memberikan efek elektoral kepada Demokrat. Pernyataan SBY ini tentu saja bikin Gerindra murka.

Baca juga : Kampanyekan Prabowo Di Detik Akhir, SBY Disamain Film "The Last Samurai"

Sekjen Gerindara Ahmad Muzani langsung menagih janji SBY yang akan mengkampanyekan Prabowo-Sandi. Soalnya mau dua bulan berjalan, SBY hanya fokus pada Pileg. Belum pernah mengampanyekan Prabowo-Sandi.

Pernyataan Muzani kembali direspons SBY di akun Twitter miliknya. Dengan lebih keras. Kata dia, daripada menuding dan menyalahkan pihak lain, lebih baik mawas diri. Menurut SBY pernyataan sembrono justru akan merugikan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.