Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nyinyir Ke Paloh, NasDem Sindir Keras Ruhut

Jumat, 7 Oktober 2022 07:23 WIB
Politisi NasDem Bestari Barus bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)
Politisi NasDem Bestari Barus bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasional Demokrat (NasDem) merespons keras tanggapan politisi Ruhut Sitompul yang menertawakan keputusan Surya Paloh memilih Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Sebelumnya, di akun Twitter-nya Ruhut melayangkan nyinyiran dengan menertawakan tampilan gambar Surya Paloh disertai kalimat bahwa Anies Baswedan adalah yang terbaik.

"Ha ha ha the best nie ye tertawa aku termehek-mehek. Terbaik dari mane ?, teropongnya achhh gelap," kicau Ruhut Sitompul, Selasa (4/10).

Baca juga : Paloh Banyak Supporternya

Menanggapi hal itu, Politisi Partai NasDem, Bestari Barus tidak tinggal diam. Ia mengingatkan, Ruhut tak banyak tingkah. Apalagi mengomentari sesuatu yang dia tidak tahu.

Ia juga menyarankan Ruhut berpolitik dengan cara yang benar. Salah satunya tidak menghormati keputusan partai lain.

"Menjaga kehormatan lebih penting daripada menang besar dengan cara tidak benar," ucap Bestari dalam keterangannya, Jumat (7/10).

Baca juga : Kinerja Kinclong, Bank Mandiri Percepat Transformasi Digital

"Ruhut Sitompul sebaiknya berkomentar tentang hal yang dia tahu dan tentang yang dibolehkan partainya untuk dia komentari saja," tegasnya.

Bestari juga menegaskan, dengan lebih dulu mendeklarasikan calon presiden, Partai NasDem jauh lebih bernyali dalam mengambil keputusan.

"Jadi kalau ada partai lain telah menetapkan calon itu artinya partai tersebut siapa pun dia adalah orang yang jauh lebih punya keberanian," pungkas Bestari. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.