Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pilkada Kabupaten Balangan

Golkar Pede Usung Calon Orang Dalam

Minggu, 11 September 2022 07:45 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Balangan, Puar Junaidi. (Foto: Istimewa)
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Balangan, Puar Junaidi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Balangan, Puar Junaidi menegaskan, pihaknya siap memenangkan seluruh kontestasi pesta demokrasi 2024.

Menurutnya, Partai Beringin telah menyiapkan strategi mencapai seluruh target pada Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilu Presiden (Pilpres), dan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

“Sebagai partai besar dan selalu bertengger di papan atas, Partai Golkar berkomitmen mengusung kader sendiri dalam Pilpres hingga Pilkada Tahun 2024,” ujar Puar kepada wartawan di Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), kemarin.

Berita Terkait : Telkom Lakukan Kunjungan Resmi Ke Batalyon TNI AD

Lebih lanjut, ia menguraikan, pihaknya akan mengusung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai calon presiden Periode 2024-2029. Selain itu, pihaknya juga tengah menyeleksi kader-kader terbaik untuk diusung pada Pilkada mendatang.

“Dari delapan kecamatan di Bumi Sanggam Balangan, saya telah mendatangi sejumlah daerah. Di antaranya, Kecamatan Halong meliputi 24 desa dan Kecamatan Juai meliputi 21 desa, dengan total pemilih dari dua kecamatan tersebut lebih kuang 22.000 orang. Itu salah satu ikhtiar kami untuk memenangkan seluruh kontestasi mendatang,” ungkap dia.

Konsolidasi Partai Golkar Balangan juga dalam menghadapi Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk memilih Ketua Parpol tersebut di kabupaten yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel, tahun 2003.

Berita Terkait : Golkar Siapkan Ketua DPD Sebagai Calon Wali Kota

“Saat bertatap muka dengan kader-kader Golkar di Kecamatan Juai dan Halong, mereka sepakat mengajukan nama Dadang yang sudah tiga periode menjadi anggota DPRD kabupaten setempat sebagai kandidat Ketua DPD Partai Golkar Balangan,” ungkapnya.

Mengenai kemunculan namanya sebagai bakal calon kepala daerah, dia menyatakan, konsolidasi yang ia lakukan merupakan upaya singkronisasi organisasi, sekaligus mencari masukan tentang kader-kader yang memiliki kemauan dan kemampuan untuk memimpin dan membesarkan partai.

“Sebagai Plt. Ketua saya akan memberikan dukungan secara demokratis terhadap kader-kader yang berniat memimpin Golkar di Bumi Sanggam Balangan. Tapi, para kader harus memenuhi sejumlah syarat, antara lain adanya dukungan sesuai ketentuan yang digariskan Partai Golkar,” bebernya. ■