Dark/Light Mode

Efek Usung Anies

NasDem Kota Bogor Klaim Mendapat Banyak Kader

Rabu, 12 Oktober 2022 07:45 WIB
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Bogor, Jawa Barat meyakini, diusungnya Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, akan berdampak positif hingga ke daerah. Salah satunya, peningkatan jumlah suara dan kursi di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani menegaskan, pihaknya semakin yakin mencapai target perolehan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), setelah DPP memutuskan mengusung Anies Baswedan seb­agai bakal capres pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Sebab, ungkap dia, setelah pendeklara­sian Anies, semakin banyak warga Bogor yang ingin menjadi kader atau bergabung dengan Partai NasDem.

“Melihat kondisi hari ini, kami semakin yakin target kami di Pileg 2024 akan tercapai. Menjadi partai pemenang Pileg, khususnya di Kota Bogor. Pada Pileg nanti, kami menargetkan 10 kursi Dewan, atau minimal dua kursi di seluruh daerah pe­milihan (dapil) di Kota Bogor,” ujar Devie di Bogor, Jabar, kemarin.

Baca juga : Capreskan Anies, NasDem Belum Dapat Manisnya

Ia mengklaim, setiap hari warga Kota Bogor mendatan­gani kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Bogor, untuk mengajukan diri menjadi bagian dari Partai NasDem, dan berkomitmen untuk mensukses­kan Anies Baswedan menjadi presiden 2024. Dengan menjadi kader, para warga Kota Bogor pasti akan ikut mensuksesan target-target partai.

“(Masyarakat yang bergabung dan berkomitmen) untuk memenangkan Pak Anies, oto­matis menambah kartu anggota kader Partai NasDem di Kota Bogor. Setiap hari jumlah mer­eka bertambah, terus masuk ke kami. Momentum ini akan kami manfaatkan untuk mewujudkan cita-cita kita bersama,” jelasnya.

Saat ini, sambung dia, pihaknya mencatat sebanyak 25 ribu anggota yang sudah mendaftar sebagai kader, dan siap mensuk­seskan kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga : NasDem Dapat Berkahnya

Ia berharap, langkah NasDem mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden juga diikuti oleh partai-partai lain, agar koalisi Pilpres 2024 segera terbentuk, kemudian dilakukan komunika­si-komunikasi lanjutan.

“Dengan begitu, pada 10 November nanti dapat diumumkan bersama-sama capres dan cawapres 2024 dengan kawan-kawan koalisi,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Kota Bogor, Yus Ruswandi menuturkan, momentum politik 2024 tinggal 14 bulan lagi. Karenanya, bakal calon anggota legislatif (caleg) dan struktur partai harus terus ber­sinergis, tidak boleh berjalan sendiri-sendiri, dan harus sesuai dengan arahan partai.

Baca juga : Kawasan Pinggir Kali Di Ibu Kota Terancam Terendam Banjir Kiriman

“NasDem memiliki prinsip yaitu siapapun yang terpilih bukan menjadi pekerja partai,tapi mengemban amanahmasyara­kat melalui partai NasDem. Jadi, berbuat untuk masyarakat, dimulai hari ini kita kumpulkan mereka (bacaleg)” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.