Dark/Light Mode

TKN Resmi Bubar, Tapi Pertemuan Anggota Koalisi Tetap Rutin

Jumat, 26 Juli 2019 20:33 WIB
Lambaikan Tangan: Jokowi bersama para anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) dalam pembubaran di Restoran Seribu Rasa Menteng, Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat, Jumat sore (26/7). (Foto: Antara)
Lambaikan Tangan: Jokowi bersama para anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) dalam pembubaran di Restoran Seribu Rasa Menteng, Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat, Jumat sore (26/7). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf resmi dibubarkan. Pembubaran dilakukan dalam rapat antara Jokowi dengan TKN di Restoran Seribu Rasa Menteng, Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat, Jumat sore (26/7).

"Ya, intinya tadi pembubaran TKN. Kemudian evaluasi-evaluasi intinya. Semuanya baik, semuanya baik," ucap Jokowi usai rapat tersebut.

Baca juga : Parpol Pendukung Dijamin Tetap Kompak

Jokowi datang ke rapat bersama Cawapres terpilih Ma’ruf Amin. Dari TKN hadir Erick Thohir, Moeldoko, dan para sekjen partai koalisi. Hadir juga Pramono Anung, Puan Maharani, dan Wapres Jusuf Kalla.

Rapat dimulai sekitar pukul 5 sore. Rapat selesai sekitar pukul 6.40 petang.

Baca juga : Kader PDIP Ingatkan Parpol Koalisi Tak Perlu Khawatir

Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras tim kampanye dalam pemenangan di Pilpres 2019, termasuk para pengurus di Tim Kampanye Daerah (TKD). “Terima kasih karena kerja keras pagi siang malam dari TKN dalam memanajemeni kegiatan hampir 1 tahun, dan berkat kerja keras pagi siang malam yang kita kerja sama-sama gotong royong," paparnya. 

Bubarnya TKN ini, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) tetap ada. Jokowi menyebut, justru semakin solid. Pertemuan para anggota koalisi juga akan rutin dilaksanakan.

Baca juga : Besok, Komisi III DPR Bahas Pertimbangan Amnesti Baiq Nuril 

“Tetap bertemu para sekjen, dengan ketum-ketum. Hanya memang kita ini kan mengatur kapan ketemuannya. Kalau sudah sangat urgent ya, 5 menit saja, kita teleponan sudah kumpul kok," terang Jokowi. [USU]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.