Dark/Light Mode

Dapil IX Provinsi Jateng

Tiga Eks Menteri, Petahana & Mantan Petinju Adu Kuat

Minggu, 23 Desember 2018 16:07 WIB
Sudirman Said (kiri) dari Partai Gerindra, Muhammad Prakosa (tengah) caleg dari PDI Perjuangan dan Chris John (kanan) caleg dari Partai Nasdem
Sudirman Said (kiri) dari Partai Gerindra, Muhammad Prakosa (tengah) caleg dari PDI Perjuangan dan Chris John (kanan) caleg dari Partai Nasdem

 Sebelumnya 
Partai Demokrat menurunkan jagoannya, caleg yang juga pakar hukum H Mehbob. Di awal September lalu, dia sempat menjadi kandidat pengisi timses Prabowo-Sandiaga Uno.

Mehbob mengakui ketatnya persaingan caleg di Dapil IX Jateng. Kondisi ini berbeda dengan perehelatan pileg 2014. “Ada mantan menteri, mantan kepala daerah dan petahanan. Ini lebih komptitif,” ujarnya kepada Rakyat Merdeka.

Baca juga : Istri Bupati Dan Mantan Bupati Warisan Kursi Petahana

Meski sengit, kata Mehbob, Demokrat menargetkan merebut satu kursi dari dapil ini. Upaya ini untuk menembus kegagalan mereka pada Pileg 2014.Pria akrab disapa Pak Bob ini menjelaskan, untuk merealisasikan target itu, seluruh mesin Demokrat dihidupkan. Pengelolaan kantong suara disolidkan. Para caleg seperti dirinya terus blusukan.

“Kami optimis bisa meraih satu kursi. Apalagi antusiasme dan kerinduan masyarakat terhadap SBY cukup besar,” tandas Pak Bob.

Baca juga : New Comer Berburu Kursi Romy Dan Taufik Kurniawan

Caleg DPR dari Partai Gerindra Sudirman Said beberapa waktu lalu menegaskan, pemilihan caleg bukan kontes popularitas. “Yang jelas ini bukan petarungan popularitas atau banyak-banyakan uang. Tapi lebih pada pertarungan visi dan misi. Masyarakat pastinya lebih memilih siapa yang mau bekerja,” kata Sudirman, Sabtu (3/11). Untuk memperoleh suara banyak, Sudirman akan mengandalkan jaringannya ketika jadi cagub Jateng.

Tapi, hasil Pilgub Jateng tidak bisa jadi patokan dirinya mem¬peroleh suara besar di Brebes dan Tegal. “Pas Pilgub lalu, kan calonnya hanya dua. Kalau di pileg seka¬rang kan banyak calonnya. Jadi ada tantangannya tersendiri, harus kerja keras lagi,” ujarnya.  Eks Menteri BUMN ini juga berupaya menggandeng caleg DPRD kabupaten/kota dan DPRD provinsi agar suara maksimal. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.