Dark/Light Mode

Merasa Dirugikan

Parsindo Mau Geruduk KPU

Kamis, 20 Oktober 2022 07:20 WIB
Ketua DPW Parsindo DKI Jakarta, Achmad Azran. (Foto: Istimewa)
Ketua DPW Parsindo DKI Jakarta, Achmad Azran. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) menganggapserius peristiwa tudingan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak melakukan perbaikan berkas untuk verifikasi administrasi. Gara-gara masalah ini, pengurus di daerah berge­jolak. Tak tinggal diam, partai pimpinan Jusuf Rizal ini akan memprotes keras.

“Kami akan mendatangi KPU RI terkait pernyataan di media yang membuat Informasi terse­but menyesatkan, karena tidak sesuai fakta dan data,” ujar Ketua DPW Parsindo DKI Jakarta, Achmad Azran melalui keterangan tertulis kepada Rakyat Merdeka, belum lama ini.

Baca juga : Perusahaan Korsel Sponsori Indonesia Masters 2022

Achmad belum memastikan kapan aksi mass aitu akan dilakukan. Intinya, Parsindo ditegaskan telah melakukan perbaikan verifikasi adminis­trasi ke Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) tertanggal 28 September 2022. “Kami sudah kirim surat untuk klarifikasi namun belum ada respon dari pihak KPU,” katanya.

Diceritakannya, Partai Parsindo telah mensubmit perbaikan administrasi ke Sipol KPU Pusat. Tim IT Partai Parsindo telah mensubmit perbaikan administrasi Model F ke Sipol KPU Pusat, Pukul 23.29 WIB pada tanggal 28 September 2022 atau lebih cepat 23 Menit sebelum penutupan Pukul 23.59 WIB.

Baca juga : Mantap, Peringkat Pariwisata Indonesia Naik

Masalahnya, wacana Parsindo tidak memperbaiki berkas itu telah viral di media sosial dan dianggap sangat merugikan par­tainya. Tidak hanya materil, tapi juga moril. Pengusaha muda itu juga membantah jika Partai Parsindo tidak hadir di KPU RI untuk menyerahkan hard copy perbaikan. Menurutnya, petugas LO Partai Parsindo telah bertemu helpdesk.

Seharusnya, kata dia, sesuai PKPU Nomor 4 tahun 2022 Pasal 54 ayat 1, apapunmasalahnya KPU harus menggunakan for­mulir model penerimaan doku­men perbaikan parpol.

Baca juga : Malaysia Bersiap Gelar Pemilu Dini

“Sikap Partai Parsindo men­datangi KPU RI merupakan aspirasi dari para pengurus dan kader Seluruh Indonesia. Sebab sudah menjadi bola liar, di mana ada oknum-oknum di KPU RI mengintervensi ke KPUD mau menjegal Partai Parsindo,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.