Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Geser TB, Ono Surono Mulus Pimpin Banteng Jawa Barat

Minggu, 28 Juli 2019 07:10 WIB
Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono (Foto: Istimewa)
Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang kongres, PDI Perjuangan terus melakukan penyegaran di tingkat struktur kepengurusan partai. Langkah itu merupakan bagian dari regenerasi ditubuh partai besutan Ibu Megawati Soekarnoputri.

Kemarin, DPP PDI Perjuangan melantik Ono Surono sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Barat. Surono menggantikan Mayjen TNI Tubagus Hasanuddin, sebagai pimpinan PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Barat.

Selain Ketua DPD, Ono Surono juga menjabat sebagai Anggota DPR RI di Komisi IV membidangi Pertanian, Perikanan, dan Peternakan. Diharapkan, Ono mampu menggerakkan mesin partai dan semakin disukai dan dikenal masyarakat Jawa Barat.

Baca juga : Honda Genio Dibekali Mesin Dan Rangka Baru

Demikian pesan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat melantik kepengurusan DPD PDIP Jawa Barat baru  di Bandung, Sabtu (27/7). 

Eks Anggota Komisi VI DPR ini meminta para pengurus baru partai Jabar, harus mengonsolidasikan seluruh jajaran struktural partai guna menghadapi Pilkada serentak 2020, dan pada saat yang sama mempersiapkan diri menghadapi kontestasi Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

“Saya ingatkan bahwa kepercayaan rakyat melalui kemenangan PDI Perjuangan di dua kali pemilu berturut-turut adalah tanggung jawab bagi masa depan bangsa dan negara. Kepercayaan rakyat harus di jaga benar,” kata Hasto.

Baca juga : Perkuat Ekonomi, Kadin Ajak Pengusaha Bersatu

Ketua DPP PDIP Sukur H Nababan menambahkan, Ketua DPD dan pengurus Jabar baru harus rajin turun  ke bawah, berjuang bersama masyarakat dan menyerap semua aspirasi rakyat.

“DPD Jabar harus menjadi pengayom rakyat dan menjadi mesin terbesar partai agar di 2024, PDIP menang kembali bersama rakyat,”kata Sukur 

Sukur juga berpesan kepada semua kader partai untuk selalu menjaga nama besar partai dan tindak melakukan pelanggaran hukum. Terpenting, kader partai harus selalu bekerja nyata buat bangsa dan Negara.

Baca juga : Dubes Jepang: Indonesia Makin Matang Dalam Berdemokrasi

Sementara itu, Eks Ketua DPD Jabar Hasanuddin berterima kasih sudah diberi kesempatan menjadi pemimpin PDIP di Jawa Barat. Ia pun mengaku, bertanggung jawab atas turunnya perolehan suara PDI-P di Jawa Barat pada Pemilu 2019.

Turut dihadir pengurus DPP PDIP, Wasekjen PDIP Utut Adianto, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira, dan Nusyirwan Sudjono. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.