Dark/Light Mode

Punya Selera Capres Yang Sama

Mega Dan Jokowi Sulit Dibenturin

Sabtu, 5 November 2022 08:00 WIB
Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo. (Foto: Biro Pers)
Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo. (Foto: Biro Pers)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan memastikan solid menatap Pemilu 2024. Urusan Capres yang akan diusung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo dipastikan sejalan.

“Dari pada terus berspekulasi dengan perspektif rivalitas,su­dah saatnya kita melihat dalam perspektif kepentingan yang sama untuk bangsa dan negara,” ujar politisi PDIP, Hendrawan Supratikno kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : PKS Sama Saja Bunuh Diri

Vokalis Fraksi PDI Perjuangan di Senayan ini mengamini, belakangan ramai dukungan, desakan, agar PDIP mengumum­kan jagoannya di Pilpres 2024. Bahkan sampai terjadi dinamika antar pendukung kader Banteng. Termasuk wacana narasi berbeda Capres yang akan diusung Megawati dan Jokowi.

Dikatakan, pada saatnya nanti akan terlihat, jagoan Megawati dan Jokowi di pesta demokrasi itu sama. Sebab, PDI Perjuangan mengutamakan kepentingan kebersamaan yang lebih be­sar. “Bukan sekadar melakoni pesta demokrasi lima tahunan,” ucapnya.

Baca juga : Sidang Sambo Dilanjutkan

Yang perlu diingat, lanjutnya, soal rekomendasi Pilpres 2024 melalui proses yang mendalam. Meskipun ujungnya ditentukan Ketum Megawati. Sejauh ini, komunikasi politik antar tokoh internal PDI Perjuangan maupun di luar partai terjalin dengan baik.

“Indikasi ke arah itu terbaca dari harapan agar semua pihak bersabar. Ojo kesusu, ojo grusa grusu. Harus ada kesabaran menunggu waktu dan momentum yang pas,” sebutnya.

Baca juga : Survei SPIN: Capres Yang Lanjutkan Program Jokowi, Paling Diminati

Guru Besar Universitas Satya Wacana Salatiga ini mengung­kapkan, saat ini adalah waktunya untuk menyukseskan program Presiden Jokowi agar pada wak­tunya nanti memiliki legacy atau peninggalan yang baik.

Hal senada juga disampaikanKetua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto. Dia yakin, Ketua Umumnya, Megawati dan Presiden Jokowi akan sepakat atas keputusan partai tentang jagoan di Pilpres 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.