Dark/Light Mode

Berprestasi Selama Pimpin Golkar, Airlangga Didukung Akbar

Minggu, 4 Agustus 2019 07:38 WIB
Wakil Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung (kanan) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa).
Wakil Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung (kanan) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk memimpin kembali Partai Golkar masih terus mengalir. Kali ini datang dari tokoh senior Akbar Tandjung. Airlangga dianggap berprestasi selama memimpin Beringin.

Hal itu disampaikan langsung Akbar Tandjung dalam konferensi pers pernyataan tekad Hastakarya, Sayap dan PK Se-DIY mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar periode 2019-2024 di Rumah Politisi senior Golkar Gandung Pardiman di Imogiri, Bantul, kemarin.

Dalam munas nanti, pihaknya mempersiapkan calon ketua umum yang dianggap tepat menjadi penerus kepemimpinan Partai Golkar 2019-2024.

Baca juga : Bawa Aspirasi Milenial, GEMA Golkar Dukung Airlangga Ketum Lagi

“Calon ketua umum yang kami anggap tepat untuk melanjutkan misi yang diemban oleh partai ini tidak lain adalah saudara Airlangga Hartarto, yang juga pada hari ini masih menjabat ketua umum Partai Golkar,” kata Akbar.

Akbar yang saat ini menjabat Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar menilai, prestasi Airlangga cukup baik selama memimpin partai Golkar. Meski tidak menempati puncak perolehan suara tertinggi, paling tidak tetap di posisi kedua, dengan perolehan kursi di DPR sebanyak 85 kursi.

“Kami mendapat 85 kursi, ini salah satu prestasi yang kami anggap telah dihasilkan oleh saudara Airlangga,” ujarnya.

Baca juga : Kelelahan Pimpin Sidang, Pak Anwar Diserang Virus

Setelah konstelasi internal berakhir dalam munas menda- tang, pihaknya akan mengawal pemerintahan Jokowi periode kedua.

“Lima tahun ke depan kami akan beri dukungan sepenuhnya agar misi Jokowi berhasil, dan saat mengakhirinya nanti (2024) akan meninggalkan satu kenangan indah kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, kata Akbar, Golkar lahir untuk mempertahankan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI serta mendukung Bhinneka Tunggal Ika. Karena itu, di tangan Airlangga, kejayaan partai akan kembali dan menjadi pemenang Pemilu 2024.

Baca juga : Perlu Pimpinan MPR yang Menyatukan Bangsa

Hal sama juga disampaikan Ketua Kosgoro Agung Laksono. Menurutnya, dengan dukungan 90 persen pemilik suara dari Partai Golkar akan lebih mudah Airlangga Hartarto memimpin kembali Beringin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.