Dark/Light Mode

Berprestasi Selama Pimpin Golkar, Airlangga Didukung Akbar

Minggu, 4 Agustus 2019 07:38 WIB
Wakil Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung (kanan) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa).
Wakil Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung (kanan) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Menurut dia, yang luar biasanyanya lagi acara di Bantul ini tidak hanya dihadiri pemilik suara. Tapi dihadiri pengurus partai dari tingkat kecamatan dan sayap partai.

“Sehingga berbagai program ketua umum nanti akan dilaksanakan sampai ke tingkat bawah,” katanya.

Terpisah, 32 DPD tingkat II Partai Golkar Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan untuk Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar Periode 2019- 2024.

Baca juga : Bawa Aspirasi Milenial, GEMA Golkar Dukung Airlangga Ketum Lagi

Deklarasi ini, seluruh pengurus DPD Tingkat II Jawa Tengah maju menyerahkan surat dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai Ketua umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024.

“Dari 35 DPD tingkat II se Provinsi Jawa Tengah yang absen hanya 3 DPD tingkat II,” ujar Ketua DPD I Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhardono di acara deklarasi dukungan untuk Airlangga Hartarto di Hotel Grand Aston Yogyakarta, Jumat (2/8).

Menurut Wisnu, sebelum Munas, Jawa Tengah akan ada pemekaran tingkat II. Dia pun memastikan suara dukungan dari Jawa Tengah untuk Airlangga Hartarto sebagai Ketua umum DPP Partai Golkar periode 2019- 2024 tidak akan berkurang, justru akan bertambah.

Baca juga : Kelelahan Pimpin Sidang, Pak Anwar Diserang Virus

Disampaikannya, pengurus DPD Golkar Jawa Tengah beberapa waktu lalu sudah menggelar rapat pleno.

Hasilnya, sepakat memberikan dukungan sepenuhnya kepada Airlangga Hartarto sebagai Ketua umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024.

“Rapat pleno 16 Juli yang lalu, dihadiri perwakilan DPD yang keputusannya mengikat. Seluruh DPD tingkat II Jawa Tengah mendukung, mengusung dan memenangkan Bapak Airlangga Hartarto,” tegasnya.

Baca juga : Perlu Pimpinan MPR yang Menyatukan Bangsa

Sementara, Airlangga mengungkapkan, deklarasi dukungan ini sebagai amanah yang diberikan DPD tingkat Se-Jawa Tengah.

Menurutnya, sebelumnya DIY, Sumatera Utara, Aceh dan seluruh DPD tingkat I Se- Indonesia sudah menyatakan dukungannya. Airlangga menyebut, sampai saat ini sudah mendapat dukungan sekitar 90 persen.

“Tentu amanah ini akan dijadikan semangat untuk munas nanti. Selanjutnya, untuk mengkonsolidasikan dan meningkatkan soliditas Golkar,” pungkasnya. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.