Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati Harlah Ke-50

PPP Kota Bekasi Siap Ngerebut Tujuh Kursi

Jumat, 6 Januari 2023 07:45 WIB
Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin. (Foto: Facebook)
Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Bekasi menggelar tasyakuran dan doa bersama, memperingati hari lahir (harlah) partai. Partai berlambang Ka’bah ini menggelorakan semangat untuk meraup banyak kursi Dewan pada gelaran Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin mengatakan, PPP harus lebih berkibar diusai yang se­makin dewasa. “Hari ini (ke­marin, red), PPP sudah berumur 50 tahun. Kami berdoa bersama-sama, semoga PPP bisa meraih kemenangan di Tahun 2024,” ujarnya di Kantor DPC PPP Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), kemarin.

Baca juga : Gelar Tasyakuran Harlah ke-50, PPP Launching Logo Dan Nomor Urut Pemilu

Melalui tagline “Satu Tujuan Menjemput Kemenangan”, pria yang akrab disapa Gus Shol ini optimistis meraih target perolehan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Pileg mendatang. Sebab, tambah dia, PPP telah menyiapkan calon anggota legislatif (caleg) yang memiliki potensi untuk meningkat­kan perolehan suara dan kursi.

“Calon legislatif sudah kita ramu dan skemakan sesuai daerah pemilihan (dapil)-nya. Pada acara puncak peringatan harlah di Asrama Haji, tanggal 7 Januari nanti, kami akan menurunkan sebanyak 600 kader, ketua par­tai, tokoh masyarakat, ulama, dan ormas. Semua sudah saya undang semua,” ucap dia.

Baca juga : Peringati Hari Ibu, LRT Jakarta Gelar Edukasi Parenting Untuk Karyawan

Terpisah, Ketua Pengurus Cabang (PC) Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Kota Bekasi, Ahmad Syahbana mengatakan, Harlah Emas merupakan mo­mentum kebangkitan bagi Partai Ka’bah. Karenanya, semua kader sangat bersemangat dalam mengikuti gelaran pesta demokrasi mendatang.

“Harlah ke-50 tahun, merupakan momentum kebangkitan, momentum mengembalikan masa kejayaan. Karenanya, semua kader harus bisa meraih suara masyarakat, memenangkanPPP di setiap daerah, utamanya di Kota Bekasi,” harap Syahbana.

Baca juga : Golkar Kota Bekasi Dukung Tujuh Dapil

Lebih lanjut, ia menguraikan, DPC PPP Kota Bekasi menargetkan tujuh kursi Dewan pada Pileg mendatang. Menurut dia, target tersebut sangat realistis meski PPP saat ini hanya memiliki dua kursi DPRD Kota Bekasi.

“Target tujuh kursi di parle­men harus terlaksana dengan kekuatan para kader diarus bawah. Sebagai sayap partai, AMK harusberjuang untuk dapat merebut kembali suara partai, utamanya pemilih pemula atau kalangan milenial untuk memilihPPP,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.