Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dimotivasi Ketua Umum

DPD Hanura Jawa Timur Pede Ngegandakan Kursi

Kamis, 9 Februari 2023 07:45 WIB
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta. (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta. (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta, memotivasi dan mendorong seluruh kadernya untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti. Ia berjanji akan sering terjun ke Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng), agar perolehan suara partai meningkat secara signifikan di kontestasi demokrasi mendatang.

“Provinsi Jawa Barat, akan saya serahkan saudara Benny Rhamdani (Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Partai Hanura). Sebab, dia sebenarnya orang Jawa Barat, bukan Manado,” ujar OSO, sapaan Oesman Sapta di Surabaya, Jatim, kemarin.

Dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Partai Hanura se-Jatim itu, ia menegaskan, seluruh kader harus bekerja keras untuk memenangkan tiga daerah, yakni Jabar, Jateng, dan Jatim. Sebab, ketiga daerah tersebut merupakan daerah dengan jumlah pemilih terbesar se-Indonesia.

Baca juga : Sebaiknya Gelar Debat Terbuka

“Di ketiga daerah itu, kita harus menang. Jangan mimpi, anda kalah di sini (Jabar, Jateng, dan Jatim) terus bisa menjadi pemenang Pemilu. Kita dapat, 10 kursi, 20 kursi, 30 kursi di luar Jawa, tapi di Jawa Anda kalah, nggak masuk, nggak lolos. Semua Bappilu di daerah, semua DPC, harus mengerti soal ini,” tegas dia.

Namun begitu, OSO belum mau mengungkap tentang target perolehan suara dan kursi Partai Hanura se-Provinsi Jatim mau­pun daerah lainnya. Dalam kesempatan tersebut, ia hanya menegaskan bahwa seluruh pengurus Partai Hanura se-Jatim solid dan siap menghadapi Pemilu 2024.

“Soal target kursi untuk Hanura Jatim, saya masih menunggu laporan Ketua DPD-nya, Yunianto Wahyudi (Masteng) dan Bappilu-nya. Mereka dan sejumlah provinsi lain di Indonesia, akan memberikan laporan pada bulan Maret 2023 nanti. Jadi, rekan-rekan media sabar dulu,” jelas Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Periode 2017-2019 ini.

Baca juga : Jaksa Agung Minta Jajarannya Hidup Sederhana Dan Berintegritas

Ditemui terpisah, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Jatim, Kakung Sentosa mengatakan, pihaknya bertekad melipat­gandakan perolehan suara dan kurai Partai Hanura pada gelaran Pileg mendatang. Misalnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Surabaya, yang tiga kursinya diambil partai lain pada Pemilu 2019 lalu, mereka harus bisa merebut kembali kursi tersebut.

“Pada Pemilu 2024 nanti, tar­get minimal kami, mengembali­kan atau merebut kembali kursi-kursi yang lepas. Kami akan terus mematangkan pemetaan dan menjalankan strategi pe­menangan, agar target pelipat­gandaan suara dan kursi Dewan bisa tercapai,” ujar Kakung.

Pada Pemilu 2019 lalu, sam­bung dia, Partai Hanura memper­oleh sebanyak 47 kursi DPRD se-Provinsi Jatim. Menurut dia, raihan tersebut tidak optimal karena situasi internal partai saat itu sedang tidak baik dan digon­cang oleh penghianatan.

Baca juga : Maksimalkan Potensi Kedua Daerah, Jabar-Sulteng Teken Kerja Sama

“Menghadapi Pemilu 2024, DPD Partai Hanura Provinsi Jatim jauh lebih siap. Saat ini kami solid, ditopang oleh kepemimpinan yang kuat, sehingga optimisi dapat melipatgandakan perolehan suara dan kursi Dewan disetiap tingkatan,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.