Dark/Light Mode

Imin Nggak Muncul Di Resepsi Seabad NU

PKB Dan PBNU Apa Baik-baik Saja Nih?

Senin, 13 Februari 2023 06:45 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kedua kanan). (Foto: Antara).
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kedua kanan). (Foto: Antara).

 Sebelumnya 
Sedangkan, Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi menilai, ketidakhadiran Muhaimin Iskandar pada acara 1 Abad NU dapat diartikan bahwa PKB di bawah kepemimpinan Cak Imin sudah talak tiga atau tidak dianggap lagi oleh NU.

“Jika PKB masih bagian dari keluarga NU, maka Cak Imin pasti hadir dalam acara itu. Apalagi, acara tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan tokoh besar lainnya,” ujarnya.

Menurut Muslim, hal itu dapat dipahami akibat dari kudeta Muhaimin atas PKB yang dilahirkan dan dibesarkan oleh Gus Dur. “Pengkhianatan Muhaimin itu tampaknya tidak termaafkan lagi oleh Gus Yahya Staquf yang pimpin NU saat ini,” tuturnya.

Baca juga : Imin Makin Jauh Dari Gus Yahya

Netizen heran ada yang mengaku lahir dari rahim NU, tapi giliran ada acara resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo tidak hadir. Yang hadir malah para ketua umum (ketum) partai politik (parpol) lain.

“Sadarkah semua bila Muhaimin Iskandar selaku Ketum PKB tidak hadir dalam acara resepsi 1 abad NU di Gelora Delta, Sidoarjo. Hayo ada yang tahu nggak kenapa?” tanya @Ery_Yanto.

Akun @Thou_Pick mengaku heran, ada yang mengaku lahir dari rahim NU, tapi giliran ada acara resepsi 1 abad NU di Sidoarjo tidak hadir. Malahan, kata dia, yang hadir pada acara monumental tersebut adalah para ketua umum (ketum) parpol lainnya.

Baca juga : Peringati 1 Abad NU, PKB Banten Gelar Doa Bersama

“Sesuai fakta sejarah, Muhaimin menzalimi Gus Dur. Lalu, jualan nama besar Gus Dur hingga sekarang, untuk kepentingan kelompoknya,” tutur @herylink.

“Sampai sekarang keluarga Gus Dur masih sakit hati dipecundangi kubu Muhaimin Iskandar,” sambung @OmHardiman.

Akun @Farel1510 menuturkan, Ketum PBNU saat ini adalah mantan orang dekat Gus Dur. Sehingga, kata dia, saat Gus Dur ditendang Muhaimin dari PKB, Gus Yahya pasti masih sakit hati dengan Muhaimin Iskandar.

Baca juga : KPK Baik-baik Saja Kan..?

“Sejak Muhaimin merampas PKB dari Gus Dur, maka PKB sudah bercerai dengan NU. NU saat ini tidak berafiliasi pada partai manapun,” ucap @RadenRahmad18.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.