Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tak Hadir Di Resepsi Puncak Seabad NU

Imin Makin Jauh Dari Gus Yahya

Jumat, 10 Februari 2023 08:00 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Antara).
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada cerita lain dari resepsi puncak seabad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang berlangsung semarak dan bertabur bintang itu. Ternyata, di acara yang bersejarah itu, Ketum PKB, Muhaimin Iskandar tak hadir. Absennya Imin itu jadi bukti dirinya semakin jauh dari Gus Yahya.

Sinyal ketidakhadiran Cak Imin mulai kelihatan, 2 hari jelang hari H. Waketum PKB Jazilul Fawaid mengaku belum dapat memastikan kehadiran bosnya itu di acara Satu Abad NU. Ia hanya dapat memastikan kehadiran kader PKB di acara itu.

Baca juga : Hadiri Resepsi 1 Abad NU, Kepala BPIP Ajak Nahdliyin Jayakan Pancasila

“Saya belum cek beliau dapat undangan atau enggak. Tapi biasanya dapat undangan semuanya,” ungkap sosok yang akrab dengan sapaan Gus Jazil itu.

Politisi PKB Luqman Hakim juga tidak dapat memastikan apakah bosnya hadir atau tidak di resepsi puncak seabad NU. “Tanyakan ke Cak Imin dong...,” elaknya saat dikonfirmasi tadi malam.

Baca juga : Jokowi Memukau, Gus Yahya Keren

Meskipun bosnya tidak hadir, Luqman membantah bila hubungan PKB dengan NU sedang tidak baik. “Saya pribadi dengan elit PBNU fine-fine aja kok,” sambungnya.

Wakil Ketua Resepsi Harlah satu abad NU, Rahmat Hidayat Pulungan menegaskan, semua pimpinan parpol diundang. Termasuk Cak Imin yang merupakan Ketum PKB sekaligus Wakil Ketua DPR.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Napoli Makin Susah Dikejar

“Kalau ditanya apakah Pak Muhaimin diundang? Diundang sebagai ketua Umum PKB. Dan apakah dia hadir? Saya enggak tahu,” kata Rahmat, Rabu (8/2) lalu.

Seperti diketahui, hubungan Imin dengan Gus Yahya belakangan ini memang sedang tidak baik. Beberapa kali keduanya terlibat saling sindir. Penyebabnya tak lain sikap Gus Yahya yang tidak ingin Imin memanfaatkan NU untuk dongkrak suara PKB. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.