Dark/Light Mode

Bulan Depan Ketemu PAN & PPP

Mbak Puan, Gaskeun!

Selasa, 14 Februari 2023 08:00 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (kanan) berdialog dengan sejumlah perempuan kepala keluarga saat berkunjung di Desa Serangan, Denpasar, Bali, Senin (16/1/2023). (Foto: Antara).
Ketua DPR RI Puan Maharani (kanan) berdialog dengan sejumlah perempuan kepala keluarga saat berkunjung di Desa Serangan, Denpasar, Bali, Senin (16/1/2023). (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sempat vakum, safari politik PDIP di bawah komando Puan Maharani mulai aktif lagi. Bulan depan, Ketua DPR itu akan ketemu dengan 2 parpol pendukung pemerintah, yakni PAN dan PPP. Manuver Puan bersama PDIP ini, tentu bisa mencairkan peta politik yang ada. Mbak Puan, ayo gaskeun!

Puan memang ditugaskan khusus oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri sebagai juru lobi koalisi. Tugas Puan, yakni melakukan safari politik ke partai-partai terkait urusan Pemilu 2024.

Tahun lalu, Puan sudah melakukan tugas itu. Namun, baru 4 parpol saja yang sudah didatangi Puan dengan membawa sejumlah petinggi PDIP. Kunjungan pertama Puan adalah bertemu Ketum Partai NasDem, Surya Paloh. Puan kemudian melanjutkan tugas juru lobi dengan bertemu Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Setelah itu, Puan bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan kemudian dilanjutkan bertemu Ketum PKB, Muhaimin Iskandar dalam waktu yang berbeda.

Baca juga : Surya Paloh: Mudah-mudahan, Suasana Kebatinan Sama

Namun, usai bertemu Imin, safari politik Puan malah vakum. Selama beberapa bulan terakhir, Puan belum kembali melakukan tugasnya sebagai juru lobi partai. Puan diketahui lebih banyak melakukan tugasya sebagai Ketua DPR, baik melakukan kunjungan kerja di daerah hingga menghadiri pertemuan di luar negeri.

Kini, setelah 8 parpol telah membentuk koalisi, Puan mulain on lagi. Tugas sebagai juru lobi PDIP, akan kembali dilaksanakan. Sasaran pertemuannnya, yakni parpol koalisi yang belum sempat didatangi sebelumnya.

“Insya Allah awal Maret akan bertemu dengan ketum PAN. Habis itu bertemu dengan ketum PPP, begitu,” ungkap Ketua DPP PDIP, Said Abdullah kepada wartawan di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, kemarin.

Baca juga : PPP Mupeng, NasDem Cuek

Said mengatakan, pertemuan Puan dengan PAN dan PPP juga tidak selalu di tempat formal atau kantor partai politik. Meskipun agenda yang dibawa cukup serius, kata dia, pertemuan bisa digelar di tempat yang santai.

“Nampaknya lebih enak daripada formal-formalan, kita ketemu makan-makan di warung, dan sebagainya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Said memastikan setiap pertemuan yang digelar partainya selalu membawa misi. “Kalau sekadar silaturahmi unsee, maka pertemuan itu tidak berdampak bagi masyarakat. Dan itu tidak akan dilakukan oleh PDIP. Selalu PDIP setiap silaturahmi akan membawa misi,” tegas dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.