Dark/Light Mode

Calon Ketum PDIP Mulai Dipanas-panasin Netizen

Jumat, 28 Oktober 2022 06:30 WIB
Presiden RI Joko Widodo dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa).
Presiden RI Joko Widodo dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Jokowi didorong menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan tahun 2024. Menarik kalau sampai jadi kenyataan.

Koordinator Nasional Relawan Koalisi Aktivis dan Milenial Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Kami-Ganjar, Joko Priyoski mengatakan, PDIP bukan partai kerajaan. Sehingga, Jokowi layak menduduki kursi ketua umum partai tersebut.

“Untuk PDIP, kita tahu fatsun partai itu demokrasi, bukan partai kerajaan. Kami berharap, Pak Jokowi mau dan bisa terpilih kelak menjadi Ketua Umum di Kongres PDIP tahun 2024,” kata Joko dalam keterangannya, kemarin.

Baca juga : BPBD DKI Mulai Berbenah Maksimalkan Kapasitas Saluran Air

Joko menilai, posisi Ketua Umum PDIP untuk Jokowi akan memuluskan transisi kepemimpinan. Hal itu akan memudahkan Jokowi menyerahkan tongkat kepemimpinan PDIP ke Ganjar di masa mendatang.

Selain itu, kata Joko, Kami-Ganjar mendukung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres). Ganjar paling layak menggantikan Jokowi sebagai presiden.

“Bila Jokowi maju menjadi Ketum PDIP dan Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden 2024-2029, semua program Nawacita Jokowi akan bisa diwujudkan utuh oleh Ganjar,” tukas Joko.

Baca juga : Golkan Pertemuan Jokowi Dengan Presiden FIFA, Erick Banjir Pujian Netizen

Untuk mensukseskan dua misi itu, kata Joko, relawan Kami-Ganjar akan melakukan konsolidasi nasional di Bogor pada Minggu (30/10). Konsolidasi akan diikuti dengan acara doa bersama.

Akun @MasJono85 mengatakan, sudah saatnya Jokowi jadi Ketum PDIP.

Akun @khusnulmaarif mengatakan, bila benar Jokowi jadi Ketum PDIP, tentu sangat bagus. “Bisa meruntuhkan anggapan partai keluarga,” kata dia.

Baca juga : Kekayaan Ketua KPK Disorot Netizen

Akun @Iqraway menegaskan, PDIP bukan partai kerajaan. Sehingga, Jokowi layak menduduki kursi ketua umum partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Kalau Jokowi jadi Ketum PDIP, maka akan menjadikan beliau sebagai pribadi yang merdeka, dan di situlah Nawacita bermula,” ujar @Berdikari2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.