Dark/Light Mode

Punya Sumber Daya Alam Melimpah

Partai Gelora Targetkan RI Jadi Negara Super Power Baru

Minggu, 19 Februari 2023 15:27 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah (kedua kanan) bersama Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Gelora Dapil Banten III Sarah Azzahra (kiri) dan kader Partai Gelora Fatimah dan Inas Laila. (Foto: Ist)
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah (kedua kanan) bersama Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Gelora Dapil Banten III Sarah Azzahra (kiri) dan kader Partai Gelora Fatimah dan Inas Laila. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gelora melakukan konsolidasi kader di Tangerang. Partai besutan Anis Matta Cs ini menargetkan Indonesia menjadi negara super power baru.

Hal tersebut disampaikan Sekbid Hub Luar Negeri DPN Partai Gelora Sarah Azzahra dalam sambutannya di acara konsolidasi kader dan launching tagline 'Indonesia Super Power Baru' di Tangerang, Banten, kemarin.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal Partai Gelora Mahfudz Siddiq, Bendahara Umum Partai Gelora Ahmad Rilyadi dan jajaran pengurus lainnya.

Sarah mengatakan, yang membedakan Partai Gelora dengan partai lainnya adalah, partai ini ingin menjadikan Indonesia sebagai super power baru di dunia. Menurut dia, dengan kekayaan alamnya, Indonesia sangat layak menjadi super power baru.

Baca juga : Pemuda Muhammadiyah Kukar Siap Kolaborasi Tingkatkan Kualitas SDM Lokal

Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Gelora Dapil Banten III ini menjelaskan, Indonesia menjadi negara nomor satu penghasil rempah-rempah di dunia dan pengekspor gas alam terbesar di dunia. Salah satunya Blok Masela, yang ada di Maluku, di timur Indonesia. 

Menurut dia, Blok Masela disebut-sebut sebagai blok gas alam terbesar di dunia. Bahkan menurut SKK Migas, pemerintah akan dapat Rp 600 triliun bersih per 20 tahun. Hebatnya lagi, blok di daerah Seram ini disebut juga sebagai blok abadi. Saking nggak habis-habis bisa sampai hampir 100 tahun ke depan. 

“Kalau kita hitung-hitung kasar saja, setengah dari hutang Indonesia yang sudah sampai Rp 7.700an triliun bisa lho terbayar hanya dengan gas alam dari Blok Masela ini,” katanya.

Selain itu, kata dia, minyak bumi di Indonesia memiliki kualitas paling baik di dunia ada di Minas, Riau. Lalu, Indonesia juga negara penghasil batu bara dan beras ketiga terbesar di dunia. Dan, masih banyak lagi potensi Indonesia yang luar biasa.

Baca juga : Parpol Bakal Dicoret Jadi Peserta Pemilu

“Tapi sedihnya kalau kita lihat isu yang berputar di sekeliling kita sehari-hari, kesehatan dan pendidikan masih menjadi isu tahunan dan isu turunan yang tidak selesai,” ujarnya.

Misalnya untuk sekolah negeri gratis, tapi masalah lain yang timbul adalah rayonisasi dan pungutan liar. Di sisi kesehatan, ternyata generasi baru kita masih masih dianggap kekurangan gizi kronis oleh badan kesehatan dunia. 

“Sedih ya? Bangsa hebat dan kaya raya ini, ternyata seperlima generasinya kurang gizi,” ujarnya.

Karena itu, Partai Gelora perlu menyadarkan masyarakat, bahwa Indonesia bisa menjadi super power baru. “Ini lho Arah Baru Indonesia yang selalu digaungkan oleh Partai Gelora,” katanya.

Baca juga : PKB Yakin Raup Suara 30 Persen Caleg Bhineka

Dia menambahkan, dengan Pemilu yang hanya tinggal kurang dari satu tahun lagi harus kader persiapkan dengan matang dan terukur. Karena itu sebagai struktur partai, bacaleg, relawan, mari kita bergerak dan membangun kekuatan di Dapil. 

“Mari kita kenalkan Partai Gelora Indonesia, warnanya, nomornya, logonya, bacaleg-bacalegnya, capres dan cawapresnya, semuanya,” tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.