Dark/Light Mode

Kemesraan NasDem, PKS, Dan Demokrat Merembet Ke Daerah

Sabtu, 25 Februari 2023 20:34 WIB
Ketua DPW Nasdem Aceh, Teuku Taufiqulhadi. (Foto: Istimewa)
Ketua DPW Nasdem Aceh, Teuku Taufiqulhadi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemesraan yang tunjukan pengurus pusat NasDem, PKS dan Demokrat dalam Pilpres 2024 mulai merembet ke daerah, salah satunya di Provinsi Aceh.

Ketua DPW Nasdem Aceh, Teuku Taufiqulhadi, menyampaikan, sebagai tindaklanjut komunikasi antara pengurus pusat partai NasDem dengan PKS dan Demokrat, pihaknya juga berencana melakukan kunjungan resmi dengan pimpinan PKS dan Demokrat Aceh.

"Tentu saja dalam waktu dekat kami akan saling bersilaturahmi juga di Aceh dengan pimpinan dari PKS dan Demokrat," ujarnya, di Banda Aceh, Sabtu (25/2).

Baca juga : Keok Lawan Guatemala, Garuda Nusantara Bersiap Terbang Ke Uzbekistan

Selama ini, lanjut dia, komunikasi antara NasDem Aceh ke pengurus pisat PKS dan Demokrat Aceh sebetulnya sudah berjalan dengan baik. Hanya saja pertemuan resmi seperti yang telah dilakukan pengurus tingkat pusat juga perlu diikuti karena akan menjadi langkah baik dan harus dilaksanakan.

"Komunikasi, pertemuan-pertemuan itu merupakan langkah yang sangat positif, maka kita juga harus implementasikan di Aceh," ujarnya.

Taufiqulhadi menuturkan, mengalirnya dukungan terhadap Anies Baswedan untuk menjadi Presiden pada 2024 mendatang adalah sebuha tren positif dalam politik.

Baca juga : BPS Dan DKI Pelototin Data Penerima Bansos

Dukungan Demokrat dan teranyar adalah dari PKS kepada Anies membawa kepastian kepada publik tentang tokoh yang siap maju dalam Pilpres 2024.

"Artinya, dengan deklarasi oleh PKS itu telah membawa segala sesuatu dalam panggung politik Indonesia menjadi lebih pasti," pungkas Taufiqulhadi.

Diketahui, Anies Baswedan kini telah mendapatkan dukungan dari tiga partai besar yang menguasai parlemen yakni NasDem, Demokrat dan PKS. Deklarasi pengusungan Anies pertama kali dilakukan oleh Nasdem akhir tahun lalu.

Baca juga : NasDem Dan Demokrat Ketiban Duren Runtuh

Setelah beberapa bulan kemudian, Partai Demokrat ikut menyatakan dukungan untuk mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Terakhir PKS juga secara resmi mendeklarasikan Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 mendatang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.